nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Trik Restu Anggraini saat Alami Kebuntuan Inspirasi Rancangan

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 05 Agustus 2016 20:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 08 05 194 1456402 trik-restu-anggraini-saat-alami-kebuntuan-inspirasi-rancangan-hZSvwkNVjo.jpg Solusi ETU saat alami kebuntuan (Foto: Arief/Okezone)

MENJALANI profesi sebagai seorang desainer memang bukan pekerjaan mudah. Pasalnya, untuk menciptakan sebuah karya dibutuhkan ide-ide kreatif yang dituangkan ke dalam potongan busana.

Inspirasi merupakan hal utama untuk mendapatkan ide kreatif dalam merancang busana. Namun, sering kali para desainer mengalami situasi di mana mereka sulit untuk menemukan inspirasi dalam menuangkan ide rancangannya.

Hal serupa juga dialami oleh desainer Restu Anggraini. Sebagai seorang desainer, Etu, begitu ia akrab disapa, kerap mengalami kesulitan dalam menemukan inspirasi rancangan busananya. Namun, Etu tidak kehabisan akal, ia pun memiliki cara tersendiri untuk mencari solusi kebuntuan dalam mencari inspirasi.

“Pasti ya suka tiba-tiba mentok enggak ada inspirasi, sering. Terutama kalau lagi jenuh dan capek, jadinya mengalami kebuntuan inspirasi. Kalau lagi begitu, biasanya aku pergi jalan-jalan, belanja, main sama anak sudah happy lagi,” tutur Etu kepada Okezone secara eksklusif, di kawasan Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Etu mengungkapkan jika selama ini inspirasinya berasal dari sumber informasi mana pun, termasuk internet. “Dulu aku sempat koleksi majalah terus dibuat kliping. Tetapi, sekarang sudah enggak membuat kliping lagi, cukup ponsel dan komputer, sambil membaca fesyen online juga,” pungkasnya.