nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cuaca Buruk, Pesawat Kargo Gagal Mendarat di Bandara Italia

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 05 Agustus 2016 19:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 08 05 406 1456324 cuaca-buruk-pesawat-kargo-gagal-mendarat-di-bandara-italia-Wgp6yiT4R2.jpg Pesawat gagal mendarat di Bandara Internasional Orio, Italia (Foto: Dailymail)

SEBUAH pesawat kargo terjatuh setelah melampaui batas landasan saat mendarat di Bandara Internasional Orio, Kota Bergamo, Italia. Akibatnya, lalu lintas di jalan raya Bergamo mengalami kemacetan parah karena pesawat tersebut mendarat tepat menutupi badan jalan.

Pihak Bandara Orio pun langsung menghentikan semua aktivitas penerbangan dan baru dibuka kembali pada pukul 06.45 waktu setempat.

Pesawat berjenis Boeing 737-400 yang disewa oleh salah satu perusahaan kurir internasional, DHL, awalnya hendak mengirimkan barang yang dibawanya dari Prancis menuju Italia. Namun karena cuaca pada saat itu sedang tidak bersahabat, proses pendaratan pun tidak dapat berjalan lancar, hingga akhirnya terjadi insiden tersebut.

Menurut laporan media lokal, tidak ada korban meninggal dalam insiden ini, hanya saja tiga kru pesawat tersebut mengalami beberapa luka ringan. Dilansir Dailymail, Jumat (5/8/2016).

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini