nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Mengolah Paha Domba Jadi Sup yang Lezat

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Senin 08 Agustus 2016 13:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 08 08 298 1457939 tips-mengolah-paha-domba-jadi-sup-yang-lezat-Dy6ShfB3kx.jpg Ilustrasi sup daging domba (Foto: Kaleidoscope)

DAGING domba banyak digunakan pada masakan Timur Tengah. Dibutuhkan banyak bumbu dan trik khusus untuk membuat domba punya tekstur yang empuk dan rasa yang lezat.

Dilansir dari WikiHow, Senin (8/8/2016), berikut ulasan tips mengolah sup paha domba agar rasanya lezat dan teksturnya empuk serta juicy.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan dan membersihkan paha domba. Gunakan pisau tajam saat mencucinya, buang lemak di sekitar daging dan tulang. Selanjutnya Anda bisa memanggang domba dalam wajan, pastikan setiap bagian dipanggang selama 4 menit, jangan sampai gosong.

Memanggang daging domba untuk membuat sensasi rasa yang berbeda saat disajikan sebagai sup. Aroma dan rasa panggangan membuat sup semakin kaya rasa. Tapi perlu diperhatikan, proses pemanggangan yang over cook justru akan merusak rasa makanan.

Karena domba akan disajikan sebagai suguhan sup, Anda harus merebus daging domba bersama beberapa jenis sayuran. Masak hingga daging empuk dan kaldu keluar dari tulang domba. Untuk membuat rasanya semakin lezat, angkat panci dari kompor lalu tutup menggunakan alumunium foil.

Masukkan panci dalam oven dan masak dengan teknik braising selama 1 jam agar daging empuk. Angkat dan sajikan domba dengan kuah kaldunya.

Teknik pengolahan ini biasa digunakan di restoran oleh koki tapi bukan berarti Anda tak bisa menerapkannya di rumah. Bagian domba lain juga bisa diolah dengan teknik ini, bagian iga domba misalnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini