Ini yang Harus Diketahui soal Pemutihan Gigi

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 09 Agustus 2016 17:48 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 09 194 1459229 ini-yang-harus-diketahui-soal-pemutihan-gigi-y1N2K226s6.jpg Pemutihan gigi (Foto: Bustle)

GIGI yang putih bersinar jadi impian semua orang, baik pria ataupun wanita. Gigi putih memang bisa didapatkan secara alami, ataupun dengan perawatan professional dari dokter gigi yaitu tindakan pemutihan gigi. Tertarik untuk memutihkan gigi dengan tindakan prosedur pemutihan gigi?

Sebelum itu, tidak ada salahnya untuk memahami dulu tentang hal apa saja yang harus diketahui soal pemutihan gigi. Berikut penjelasan seputar pemutihan gigi dari Dr.Kevin Sands selaku dokter gigi yang menangani Miley Cyrus, Justin Bieber,. Khloe Kardashian hingga Kendall Jenner, seperti disitat Bustle, Selasa (9/8/2016).

1) Pemutihan gigi = Perawatan rutin

Jika memutuskan untuk melakukan pemutihan gigi secara professional melalui dokter ahli, maka harus siap juga dengan jadwal perawatan rutin. Sebagian orang butuh untuk melakukan pemeriksaan ulang setiap beberapa bulan sekali, namun ada juga yang hanya butuh di cek satu atau dua tahun sekali. Semua ini tergantung dengan warna alami gigi, serta makanan dan minuman yang dikonsumsi.

2) Pemutihan gigi bisa dilakukan di rumah

Banyak yang mengira bahwa proses pemutihan gigi hanya bisa dilakukan di dokter gigi, namun sebetulnya proses pemutihan gigi juga bisa dilakukan di rumah. Biasanya untuk proses di dokter gigi disertakan dengan penggunaan alat teknologi yang canggih yaitu lampu yang dapat mengaktifkan gel bleaching spesial yang dioleskan kepada lapisan enamel gigi. Sedangkan proses pemutihan gigi di rumah bisa dengan menggunakan gel bleaching gel dengan custom made bleaching trays.

3) Jaga makanan dan minuman tertentu

Untuk menjaga agar gigi tetap putih maka asupan makanan dan minuman yang dikonsumsi harus diperhatikan. Semua makanan dan minuman yang berwarna dapat meninggalkan noda pada gigi, bahkan buah-buahan seperti blueberry sekalipun. Minuman yang paling mudah meninggalkan bekas noda di gigi ialah seperti red wine, kopi, teh, dan soda.

4) Kopi

Sebetulnya tidak perlu terlalu khawatir untuk meninggalkan kebiasaan meminum kopi Anda, agar tidak menodai gigi kebiasaan minum kopi ini bisa diakali dengan menggunakan sedotan setiap kali meminum kopi.

5) Perawatan rutin di rumah

Setelah melakukan tindakan pemutihan gigi maka perawatan wajib dilakoni, menyikat gigi dan kumur-kumur dengan air setiap kali setelah mengonsumsi makanan dan minuman berwarna pekat yang beresiko tinggi meninggalkan bekas noda pada gigi.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini