Share

5 Hal Pantang Dilakukan saat Makan di Restoran Mewah

Dinno Baskoro, Jurnalis · Selasa 09 Agustus 2016 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 09 298 1458962 5-hal-pantang-dilakukan-saat-makan-di-restoran-mewah-dq2aeliRKt.JPG Lima hal jangan dilakukan saat makan di restoran mewah (Foto: Thedailymeal)

MAKAN di restoran mewah bisa jadi hal yang menakutkan. Terutama jika Anda tak terbiasa akan hal itu. Cara menghadapi situasi ini mungkin tidak ada rincian mutlak.

Namun Anda bisa coba untuk tidak melakukan sejumlah hal berikut ketika sedang bersantap di restoran mewah. Simak ulasan singkatnya sebagaimana dikutip Thedailymeal, Selasa (9/8/2016).

Tidak memerhatikan pelayan ketika sedang menjelaskan menu

Fokus dan perhatikan jika pelayan sedang menjelaskan menu. Anda pasti tidak mau buang-buang uang hanya untuk makanan yang tidak Anda suka? Dengan memerhatikan pelayan yang sedang menjelaskan menu, Anda bisa tahu bagaimana hidangan diolah, diracik khusus, bahkan filosofi yang ingin disampaikan chefnya lewat hidangan spesial.

Hanya pesan air putih

Ketika datang ke restoran mewah, usahakan jangan bilang pada pelayan bahwa Anda memesan air putih. Meski hal itu tidak salah, namun si pelayan pasti berharap Anda memesan minuman lain, bukan air putih.

Jika Anda benar-benar mau minum air putih. Katakan ini dengan elegan pada pelayan. “Untuk saat ini sepertinya air putih lebih baik. Terima kasih”. Atau biasanya restoran mewah sudah menyiapkan gelas kosong yang akan diisi air putih ketika Anda mulai bersantap.

Hanya pesan hidangan pembuka saja

Ketika bersantap di restoran mewah jangan hanya pesan hidangan pembuka saja! Coba pesan hidangan utama atau sajian spesial dari restoran yang pasti sudah dipersiapkan spesial untuk tamu yang datang.

Ragu komplain

Makanan sudah ada di meja namun tak sesuai harapan? Misalnya daging masih mentah, atau hidangan tak dimasak dengan baik. Jangan ragu untuk komplain atau minta dibuatkan yang baru. Perlu diketahui, restoran mewah pasti punya standar kualitas terbaik, dimana kepuasan pelanggan adalah hal utama.

Tidak komplain porsi hidangan

Jangan ragu untuk bilang pada pelayan bahwa makanan yang Anda pesan itu terlalu banyak atau sedikit. Biarkan mereka menjelaskan alasannya dan mereka akan tahu seberapa banyak porsi yang tepat untuk pelanggan.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini