Share

Makan di Restoran Mewah, Jangan Lupa Kasih Tip

Dinno Baskoro, Jurnalis · Selasa 09 Agustus 2016 18:17 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 09 298 1459266 makan-di-restoran-mewah-jangan-lupa-kasih-tip-j5MSulXLPD.jpg Memberi tips saat makan di restoran mewah (Foto: Salon)

MEMBERI tip atau persenan kepada pelayan bukanlah sesuatu yang aneh. Meski sebenarnya tidak ada aturan akan hal itu, namun ketika bersantap di restoran mewah, memberi tip pada pelayan dapat membuat Anda diperlakukan lebih istimewa.

Selain itu ada beberapa hal lain yang sepatutnya bisa Anda lakukan ketika bersantap di restoran mewah. Yuk simak ulasannya sebagaimana dikutip dari Thedailymeal, Selasa (9/8/2016).

Panggil pelayan 2 menit lagi ketika sedang memilih makanan

Jangan ragu memberi tahu pelayan untuk datang ke meja Anda dalam satu atau dua menit lagi ketika sedang memilih menu. Sesungguhnya mereka akan senantiasa menunggu pesanan dari Anda.

Tidak mendominasi

Sudah selesai makan sebaiknya jangan terlalu lama di kursi yang Anda tempati. Ketahuilah, secara tidak langsung masih ada pelanggan lain yang menunggu untuk bisa makan di tempat Anda.

Jangan ajak si kecil jika sedang rewel

Jangan biarkan anak Anda berisik di tempat makan. Ini sangat mengganggu pelanggan lain yang ingin bersantap dengan tenang di restoran mewah. Ada sejumlah cara untuk mengatasinya, seperti diajak keluar sejenak atau jika susah dikontrol, Anda bisa batalkan pesanan karena alasan tersebut.

Memberi tip

Meski tidak ada aturan pasti perihal persenan atau tip. Namun setidaknya Anda sedang berada di restoran mewah dan tak ada salahnya memberi pelayan tip agar mendapat pelayanan lebih baik ketika kembali lagi ke restoran itu.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini