nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Trik Artika Sari Devi Ajarkan Tugas pada Anak

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Kamis 11 Agustus 2016 05:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 08 10 196 1460226 begini-trik-artika-sari-devi-ajarkan-tugas-pada-anak-J3O5ZvuFRQ.jpg Artika Sari Devi (Foto: Okezone)

MEMBERIKAN tugas kepada anak tak bisa sembarang dilakukan. Karena bisa berdampak pada reaksi anak tersebut.

Bagi model sekaligus ibu dua anak, Artika Sari Devi, mengajarkan tugas rumah pada anak dengan memberi contoh. Ia tidak mau hanya menyuruh anak, sementara ia berdiam diri. Hal ini ia terapkan pada putri pertamanya, Ebi.

"Saya lihat karakternya Ebi. Menurut saya yang paling bisa saya terapkan enggak cuma menyuruh dan memohon. Tapi dia lebih senang dikasih contoh. Jadi saya ikut terlibat, bukan nyuruh terus ditinggal," tutur Artika dalam Kampanye Mommys Little Partner di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, belum lama ini.

Ebi yang saat ini telah berusia 6 tahun sudah bisa melakukan beberapa hal sendiri, termasuk mandi dan gosok gigi sendiri. Bahkan, hal ini membuatnya sering bertanya pada ayahnya, Baim, apakah sudah menggosok gigi atau belum.

Sementara, untuk putri keduanya, Artika mengatakan Zoey lebih suka diberi tantangan. Misalnya, Artika mengajak Zoey untuk berlomba siapa tercepat mengenakan baju.

Dengan karakter kedua anaknya yang berbeda, Putri Indonesia 2004 ini mengaku mendidik keduanya dengan cara berbeda. Meski baginya, mendidik anak adalah sebuah seni.

"Menjadi ibu selalu ada paradoks. Dapat berkah yang luar biasa dan berpikir mengarahkannya ke mana, mau jadi apa besarnya. Anak punya karakter berbeda dan cara memberi motivasi kepada mereka juga berbeda," tutup Artika.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini