Sejuta Manfaat Minum Segelas Jus Anggur Merah

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 10 Agustus 2016 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 10 481 1459728 sejuta-manfaat-minum-segelas-jus-anggur-merah-lmj91aljS5.jpg Segelas jus anggur merah berikan sejuta manfaat kesehatan (Foto: Zeenews)

SIAPA yang tidak suka makan buah anggur merah? Semua orang suka anggur merah yang ternyata juga memberikan sejumlah manfaat kesehatan.

Selain mengonsumsinya secara langsung, anggur merah juga bisa dinikmati dalam segelas jus. Tenang, segelas jus anggur merah tetap kaya vitamin, mineral dan antioksidan yang memberikan manfaat kesehatan seperti berikut ini:

Mencegah penyumbatan di jantung

Minum jus anggur membantu dalam mencegah penyumbatan pada jantung dengan mengurangi aktivitas platelet. Hal ini disebutkan dalam Journal of Nutrition.

Meningkatkan metabolisme

Mengonsumsi segelas jus anggur merah membantu meningkatkan metabolisme tubuh kita. Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Molecular Nutrition and Food menyatakan, sampel urin orang-orang yang rutin minum jus anggur merah, kurang asam dibandingkan mereka yang tidak.

Menstabilkan tekanan darah

Segelas jus anggur membantu mengontrol tekanan darah, karena flavonoid dan antioksidan hadir dalam buah. Ekstrak anggur merah juga membantu otot-otot jantung untuk bersantai dan meningkatkan aliran darah.

Membantu menurunkan berat badan

Meskipun minum jus anggur tidak langsung membuat Anda langsing, tetapi meminumnya setelah berolahraga membantu menurunkan berat badan secara bertahap. Demikian yang dilansir dari Zeenews, Rabu (10/8/2016).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini