Image

Bawa Bekal saat Ibadah Haji? Ini Syaratnya

Dinno Baskoro, Jurnalis · Jum'at 12 Agustus 2016, 00:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 08 11 298 1461106 bawa-bekal-saat-ibadah-haji-ini-syaratnya-BXbYLnXFfz.jpg Gudeg kaleng bisa jadi bekal saat ibadah haji (Foto: Youtube)

JANGAN sampai tidak teliti dengan bekal makanan yang hendak dibawa saat menunaikan ibadah haji. Pastikan makanan matang sempurna agar tidak cepat basi dalam perjalanan.

Adaptasi dengan makanan Timur Tengah mungkin akan terasa sulit bagi orang Indonesia. Karena itu, tak jarang jemaah haji membawa bekal makanan untuk jadi santapan di Tanah Suci.

Ketika sedang memasak bekal yang hendak dibawa. Sebaiknya periksa lagi, apakah makanan sudah matang sempurna atau belum. Jika tidak, makanan itu bisa cepat basi.

"Mau bawa bekal, teknik memasak perlu diperhatikan. Makanan yang tidak terlalu matang masa berlakunya tidak akan panjang. Mudah basi," jelas Chef Agus Sasirangan, runner up Masterchef Indonesia (MCI) musim pertama kepada Okezone melalui sambungan telepon.

Makanan yang cocok dimasak sampai matang sempurna misalnya semacam rendang kering. Kata Chef Agus gudeg juga bisa, namun kuahnya jangan terlalu banyak dan harus disimpan dengan benar.

"Bukan cuma dagingnya atau bahan utama yang matang. Bumbu berkualitas juga memengaruhi masa berlaku makanan," tutupnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini