Begini Cara Tepat Mencuci Pakaian Renang

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 12 Agustus 2016 21:24 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 12 194 1462488 begini-cara-tepat-mencuci-pakaian-renang-fWcL9fcDBz.jpg Cara mencuci busana renang (Foto: Outfit)

PAKAIAN renang merupakan salah satu outfit yang wajib dibawa saat liburan. Dan, tahukah Anda mencuci pakaian renang bukan hal yang mudah untuk dilakukan?

Proses pencucian yang tidak dilakukan dengan benar, salah-salah dapat menyebabkan warna pakaian renang pudar hingga materialnya yang mengerut. Lantas, bagaimana cara mencuci pakaian renang yang tepat? Berikut adalah ulasannya seperti dilansir TheOutfit, Jumat (12/8/2016).

Mencuci dengan tepat

Usai berlibur jangan sampai pakaian renang yang telah digunakan terlupakan di dalam tas. Selain aromanya yang tidak sedap, pakaian renang akan menjadi cepat rusak. Oleh karena itu, cuci pakaian renang setelah menggunakannya. Semakin lama pakaian renang terkena keringat, tabir surya, hingga air laut dapat menyebabkan lebih cepat rusak dan tidak terpakai.

Gunakan sampo bayi

Busanya yang lembut sangat baik digunakan untuk membersihkan pakaian renang. Selain sampo bayi, Anda bisa menggunakan sabun cuci tangan atau deterjen super lembut.

Keringkan dengan handuk

Usai mencucinya, keringkan pakaian renang menggunakan handuk. Handuk dapat menyerap air secara langsung dari pakaian renang sehingga akan lebih cepat kering.

Jangan digantung

Hindari menjemur pakaian renang dengan cara menggantungnya. Cukup letakkan pakaian renang di tempat yang datar agar tidak mengubah bentuk atau pun warnannya.

Jauh dari sinar matahari

Menjemur pakaian renang lebih baik jika dilakukan tidak terpapar sinar matahari langsung. Sebab sinar matahari secara perlahan akan membuat kerusakan terhadap pakaian renang kesayangan Anda.  

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini