nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aneka Makanan untuk Mencegah Serangan Migrain (II-Habis)

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 12 Agustus 2016 11:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 08 12 481 1461724 aneka-makanan-untuk-mencegah-serangan-migrain-ii-habis-cEukIjhx7a.jpg Terkena serangan migrain (Foto: Dailymail)

SALAH satu penyebab Anda terkena serangan migrain adalah kurangnya aliran darah ke otak. Karena itu, untuk mencegah serangan migrain, aliran darah ke otak perlu lancar.

Untuk memastikan aliran darah lancar menuju otak, Anda perlu mengonsumsi makanan tertentu. Berikut makanan-makanan yang perlu dikonsumsi untuk mencegah serangan migrain seperti dilansir Boldsky, Jumat (12/8/2016).

Ikan

Ikan kaya akan asam lemak omega 3 dan vitamin E. Kedua senyawa ini dikenal dapat membantu mencegah, bahkan mengurangi sakit kepala yang berhubungan dengan migrain.

Gandum

Biji-bijian seperti gandum dan oat dikenal sangat efektif dalam mencegah serangan migrain. Karena, kandungan dalam gandum dapat menstabilkan kadar gula darah.

Minyak zaitun

Dengan menambahkan minyak zaitun dalam diet, maka Anda dapat mencegah serangan migrain. Karena, minyak zaitun mencegah ketidakseimbangan hormon yang dapat menyebabkan serangan migrain.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini