Cara Riri Bogar Komunitas Xtra Large Terapkan Gerakan Sehat

Erika Kurnia, Jurnalis · Jum'at 12 Agustus 2016 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 12 481 1462279 cara-riri-bogar-komunitas-xtra-large-terapkan-gerakan-sehat-4YqVDMKMSc.png Riri Bogar saat berkunjung ke Redaksi Okezone (Foto: Instagram)

KOMUNITAS Xtra Large atau yang biasa disingkat Xtra-L adalah satu komunitas untuk memotivasi orang bertubuh gemuk. Oleh pencetusnya, Riri Bogar, perkumpulan tersebut salah satunya dibentuk untuk mendorong anggotanya menerapkan gaya hidup sehat.

Meskipun tujuan utama dari komunitas adalah menumbuhkan kepercayaan diri bagi mereka dengan tubuh besar, Riri berusaha menanamkan bahwa bagaimana pun ukuran tubuh mereka, kesehatan harus menjadi yang utama.

“Untuk masalah kesehatan di komunitas, kita jadikan yang utama. Untuk itu, kami menganjurkan agar setiap anggota komunitas selalu bergerak, olahraga seminggu tiga kali minimal satu jam, apa pun itu. Mau ngepel, nyapu, lari keliling komplek, atau join gym, apapun itu harus berkeringat,” ungkapnya, ketika berkunjung ke kantor Okezone, Jumat (12/8/2016).

Bahkan dalam komunitas yang telah menggandeng ribuan anggota sejak 2007, ada program mingguan untuk mempromosikan pola makan sehat. Ini seperti “Meatless Monday” di mana anggota diharapkan mengurangi atau tidak makan daging sama sekali setiap hari Senin. Ada juga “Friday Fruity Day” untuk makan buah setiap hari Jumat.

“Kita nggak pernah bilang kalau kita harus kurus. Tapi harus sehat. Mau dengan diet atau olahraga apapun, silakan. Berat badan turun itu jadi bonusnya. Jadi yang terpenting itu mengubah mindset sebenarnya,” tutur Riri.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini