nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hati-Hati Produk Kecantikan Palsu dengan Embel-Embel Mengandung Vitamin C

Tentry Yudvi, Jurnalis · Sabtu 13 Agustus 2016 21:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 08 13 194 1462972 hati-hati-produk-kecantikan-palsu-dengan-embel-embel-mengandung-vitamin-c-OAdUdYyQTf.jpg Vitamin C dalam produk kecantikan (Foto: Playbuzz)

VITAMIN C adalah memang dipercaya bisa membuat kulit menjadi indah, kencang, dan berseri.

Tak heran jika sejumlah produk banyak memakai vitamin C untuk membuat kulit semakin indah. Namun, sayangnya banyak produsen kosmetik yang memberikan vitamin C palsu.

" Sekarang banyak yang mengedapankan pentingnya vitamin C di dalam produk, namun vitamin C yang dimasukan ke dalam produk bukanlah vitamin C murni," jelas Philips Kwong sebagai make-up artist dalam acara Samkim BB Cushion, Sabtu (13/8/2016).

Menurutnya, vitamin C murni memiliki warna bening. Namun, dalam produk pasaran vitamin C akan berwarna kuning. Vitamin C yang dipakai sudah terkena oksidasi sehingga saat dipakai ke wajah tidak akan efektif kinerjanya.

" Vitamin C murni itu warnanya bening dan putih, kalau sudah warna kuning berarti sudah kena oksidasi sehingga tidak lagi bisa efektif," jelasnya.

Oleh karena itu, disarankan lebih teliti dalam memilih sebuah produk. Produk yang baik adalah memiliki jaminan jika vitamin C yang dipakai murni, dan bisa menahan proses oksidasi pada produk.

" Pilih produk yang bisa mengikat vitamin C jangan sampai pilih produk yang teroksidasi," tukasnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini