nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Ketinggian 38 Ribu Kaki pun Kuliner Indonesia Paling Diminati

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Minggu 14 Agustus 2016 01:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 08 13 298 1462943 di-ketinggian-38-ribu-kaki-pun-kuliner-indonesia-paling-diminati-vFf3CIWRbF.jpg Kuliner Indonesia tetap diminati saat perjalanan penerbangan (Foto: Buzzfeed)

PERKEMBANGAN kuliner Indonesia patut menjadi hal yang membanggakan, peminat yang besar ternyata tak hanya datang di daratan tapi juga di udara. Wow, kok bisa?

Adalah Chef Vindex Tengker, pria yang lebih dari 20 tahun berkecimpung di dunia kuliner ini kini menduduki posisi Vice President Inflight Service Garuda Indonesia. Dari posisi barunya ini Chef Vindex bisa melihat ternyata kuliner Indonesia juga banyak diminati di udara alias di pesawat saat melakukan perjalanan.

Pria ramah ini mengatakan, maskapai milik negeri ini turut membantu dalam memperkenalkan dan mempromosikan kuliner Indonesia. "Garuda Indonesia juga berperan aktif meningkatkan promosi makanan Indonesia di 38.000 kaki," kata Chef Vindex saat dihubungi Okezone lewat pesan elektronik.

Menyajikan makanan di udara tentu berbeda dengan di darat saat dimana orang ingin bisa langsung mendatangi restoran. Di dalam pesawat, orangnya lebih beragam baik orang Indonesia maupun warga negara asing. Hal ini jadi tantangan sendiri bagi Chef Vindex dan tim-nya untuk mensiasati cara berpromosinya.

"Kami telah membantu mempromosikan, dalam hal ini dengan memberikan dan menyajikan menu-menu masakan Indonesia khas daerah dalam penerbangan domestik dan memperkenalkan masakan Indonesia iconic di penerbangan International," lanjut Chef Vindex.

Chef Vindex lanjut menerangkan, penumpang yang menggunakan jasa transportasi udara untuk penerbangan domestik akan disuguhkan dengan pilihan menu khas Nusantara. Beberapa diantaranya seperti lontong medan, kari bebek aceh, ketoprak jakarta, soto lamongan surabaya, sate sapi purwakarta, sate lilit dan ayam betutu dari Bali, ayam taliwang lombok, ikan parape dan pisang ijo makassar, ikan woku dan ayam rica dari Manado dan masih banyak menu lainnya.

Sementara untuk penerbangan luar negeri, maskapai biru ini juga turut menghadirkan menu makanan iconic Indonesia. "Menu penerbangan luar negeri misalnya tumpeng nasi kuning Indonesia yang dipadu dengan rendang, ayam bumbu rujak, urap sayur. Lalu ada menu nasi goreng, bermacam menu soto dan juga sate. Tak ketinggalan makanan penutup Indonesia yang lezat," jabar Chef Vindex.

Diakui Chef Vindex, dari banyaknya pilihan makanan Indonesia ini membuat angka peningkatan penumpang asing yang tertarik mencoba makanan Indonesia. "Memang banyak yang pilih karena banyak pilihan dan nyatanya banyak yang menyukainya," tutup Chef Vindex.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini