nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Trik Mudah Masak saat Kemping ala Chef Susur Lee

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Senin 15 Agustus 2016 02:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 08 14 298 1463465 4-trik-mudah-masak-saat-kemping-ala-chef-susur-lee-Efgwr0TzT2.jpg Masak saat kemping, ini triknya (Foto: Youtube)

BERSAMA teman atau keluarga, kegiatan kemping jadi aktifitas menyenangkan jangan segan untuk tetap mengolah makanan.

Jangan takut mengolah makanan di tengah kegiatan kemping. Perhatikan tipsnya dan masaklah dengan tenang. Makanan berkualitas juga harus mendukung suksenya acara kemping Anda. Dilansir dari FoodNetwork, Senin (15/8/2016) berikut tips yang bisa Anda ikuti.

Pilih makanan yang dipanggang

Memilih melakukan kegiatan barbeku di outdoor adalah pilihan yang tepat. Memasak dengan cara dipanggang bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Bawa makanan seperti paprika, zucchini dan daging untuk dipanggang bersama.

Pastikan punya bahan bakar yang cukup

Jangan sampai mood rusak gara-gara gas habis ditengah proses masak. Kegiatan memanggang memang aktifitas yang menyenangkan dari awal hingga akhir. Jadi pastikan persediaan bahan bakar dan gas cukup hingga proses memasak usai.

Bawa minyak goreng/zaitun dalam botol sprayer

Minyak dibutuhkan dalam proses memanggang. Untuk membuatnya praktis, masukkan minyak dalam botol dengan sprayer, jadi ketika dibutuhkan, Anda hanya langsung menyemprotkannya.

Pilih tempat memasak yang baik

Tentu Anda tidak ingin diganggu hembusan angin saat memasak, jadi pilihlah tempat yang nyaman dan baik. Tempat nyaman ini maksudnya adalah yang terlindung dari hal-hal yang bisa menjadi pengganggu. Termasuk juga dari serangan serangga.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini