nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Air di Pantai Meksiko Ini Berwarna Pink

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Minggu 14 Agustus 2016 15:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 08 14 406 1463303 air-di-pantai-meksiko-ini-berwarna-pink-G1B2iXaTc9.jpg Pantai di Meksiko berwarna pink (Foto: Stuff)

BIASANYA, laguna memiliki warna air yang biru. Tetapi di Meksiko, ada laguna unik karena airnya berwarna pink.

Laguna pink ini berada di desa nelayan kecil Las Coloradas, di pantai timur Semenanjung Yucatan. Keunikannya telah menarik banyak wisatawan untuk berkunjung.

Keindahan laguna pink ini telah diunggah banyak netizen ke dalam Instagram. Saat pertama kali melihat foto-foto tersebut, mungkin akan mengira bahwa ini adalah hasil Photoshop. Tapi ternyata tidak.

Ada penjelasan ilmiah di belakangnya tentang asal-usul laguna berwarna pink ini. Rupanya, warna ini berasal dari plankton merah dan udang air asing yang hidup di dalamnya. Keberadaan mereka membuat warna air menjadi merah muda.

Las Coloradas dulunya adalah sebuah kota tambang dengan pegunungan garam besar berwarna putih yang membuatnya terlihat indah. Saking indahnya, gunung garam tersebut, tempat ini digunakan sebagai lokasi pre-wedding.

"Anda bisa menemukan lansekap paling magis untuk foto pernikahan di Yucatan," tulis akun @yucatanturismo.

Foto-foto menarik lainnya tentang laguna ini juga telah banyak diunggah ke media sosial. Foto-foto tersebut menampilkan keindahan laguna berpasir putih dengan air berwarna pink pekat dan langit yang cerah.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini