5 Makanan Penutup yang Ramah Kalori Patut Dicoba

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 17 Agustus 2016 12:23 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 17 298 1465954 5-makanan-penutup-yang-ramah-kalori-patut-dicoba-S3Le0w9DTY.jpg Makanan penutup yang nikmat (Foto: Purewow)

HOBI menyantap makanan penutup, namun merasa khawatir dengan bobot tubuh yang akan naik karena asupan kalori yang cukup tinggi? Sekarang tidak perlu khawatir lagi, karena ternyata ada makanan penutup yang ramah kalori, sehingga tidak membuat tubuh gemuk, namun tetap bercita rasa lezat. Apa sajakah makanan penutup ini?

Simak daftarnya di bawah ini, seperti mengutip Purewow, Rabu (17/8/2016).

Es krim lemon jahe

Siapa tidak suka es krim? Es krim lemon jahe bisa menjadi pilihan makanan penutup yang enak nan menyegarkan, namun tetap ramah kalori. Rasa segar dari buah lemon dan pedas dari jahe, serta mengandung ¾ gula menjadikan makanan penutup satu ini ‘ramah’ untuk tubuh Anda.

Cake pops

Ingin mengonsumsi yang manis-manis? Cake pops rasa dark chocolate bisa menjadi solusi. Cake pops yang dibuat dari kacang hitam dan diselimuti saus dark chocolate ini, hanya mengandung 105 kalori. Dark chocolate juga membantu menurunkan kolesterol.

Dark choco popcorn

Ingin popcorn rendah kalori? Popcorn dark choco adalah jawabannya. Anda tinggal menambahkan lelehan dark chocolate dalam satu buah kantung butiran popcorn 100 kalori. Enak tanpa bikin gemuk!

Macarons

Macarons tetap bisa dikonsumsi sebagai makanan penutup yang rendah kalori dengan catatan pilihan rasa, seperti lemon, raspberry dan kacang pistachio. Camilan asli Prancis ini hanya mengandung 120 kalori. Namun yang harus diperhatikan adalah porsi yang dikonsumsi.

Peach

Siapa bilang buah tidak bisa dipanggang dan dikonsumsi sebagai dessert? Buah peach yang dipanggang dengan keju rendah lemak bisa menjadi alternatif yang lezat. Buah peach panggang dengan keju rendah lemak ini, hanya mengandung 150 kalori.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini