nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Bahan Makanan Wajib Ada di Dapur Pria Lajang

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Jum'at 19 Agustus 2016 20:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 08 19 298 1468102 5-bahan-makanan-wajib-ada-di-dapur-pria-lajang-EXIGTwWRso.jpg Bahan makanan yang wajib ada di dapur pria lajang (Foto: Vegetables)

BAGI pria lajang, tinggal secara mandiri kadang harus dilakukan karena banyak hal. Beberapa diantaranya adalah karena alasan harus menempuh pendidikan atau pekerjaan yang jauh dari keluarga. Tapi ini bukan alasan untuk tidak memiliki stok makanan di dapur apartemen atau kamar kost.

Dilansir dari MensFitnes, Jumat (19/8/2016), berikut beberapa daftar makanan yang wajib ada di dapur pria. Memang bukan stok makanan yang merepotkan, tapi ini justru lebih menunjukkan bahan makanan penting dan selalu diperlukan.

Susu

Sebagian besar ahli gizi sepakat mengakui susu memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi dan bermanfaat untuk kesehatan, termasuk untuk membentuk otot. Pria mana yang tak ingin tubuhnya terlihat atletis dan kekar. Mengonsumsi susu bisa jadi salah satu faktor yang membantu pembentukan otot.

Mentega

Beragam minyak nabati seperti minyak kedelai, minyak biji bunga matahari dan minyak jagung memang terbukti lebih bagus untuk dikonsumsi. Tapi selain manfaat, pria juga mengedepankan praktis. Mentega bisa digunakan untuk berbagai olahan, bahkan untuk mengoles roti sebagai menu sarapan.

Kacang

Kacang banyak dijual dalam kemasan kaleng, beberapa diantaranya sudah disertai bumbu dan saus. Jadi memudahkan pria untuk mengolahnya. Selain itu, produk kacang ini juga dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau sehingga jadi pilihan cerdas saat tanggal menunjukkan angka tua. Kacang juga bisa dipadukan dengan berbagai bahan seperti daging, ayam ataupun seafood.

Garam dan merica

Garam dan merica adalah dua bumbu yang paling umum digunakan sebagai campuran masakan. Tambahkan garam dan merica pada masakan olahan Anda, tapi perhatikan, hanya dalam jumlah yang cukup. Karena kelebihan konsumsi garam justru akan mengganggu kesehatan.

Mix vegetable

Sayuran beku seperti buncis, wortel dan jagung memiliki banyak manfaat jika dikonsumsi dalam jumlah yang cukup. Mix vegetable bisa disimpan dalam jangka waktu cukup lama dalam suhu beku. Mix vegetable bisa disajikan dengan cepat, cukup merebusnya sebentar dan Anda bisa langsung mendapatkan sayuran siap santap yang lezat dan juga bermanfaat.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini