nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Percikan Api, Qatar Airways Mendarat di Turki

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 19 Agustus 2016 11:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 08 19 406 1467698 percikan-api-qatar-airways-mendarat-di-turki-aKBS5wXarD.jpg Qatar Airways mendarat darurat di Turki (Foto: Dailymail)

QATAR Airways yang ditumpangi lebih dari 300 orang, terpaksa mendarat darurat di bandara Istanbul, setelah mesin pesawat terbakar.

Pesawat berjenis Airbus AA30 itu, dijadwalkan akan terbang menuju Doha, Qatar, namun terpaksa melakukan pendaratan darurat di Bandara Internasional Ataturk, setelah melakukan perjalanan selama kurang lebih 30 menit.

Sebuah video berhasil merekam kejadian menegangkan tersebut, dimana percikan api terlihat jelas meletup-letup di bagian mesin sebelah kiri sayap pesawat itu.

Sebanyak 298 penumpang dan 14 kru pesawat berhasil di evakuasi dalam keadaan selamat, tanpa luka sedikit pun.

Namun, media lokal Turki melaporkan bahwa seorang penumpang wanita terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami pingsan.

Dalam sebuah pernyataannya, Qatar Airways mengklaim, penerbangan bernomor QR240 itu mengalami serangan yang mereka sebut “bird strike”.

“Semua 298 penumpang dan 14 awak sudah berhasil diselamatkan dan kami telah mengirimkan pesawat pengganti ke Istanbul untuk membawa mereka Doha,” dilansir Dailymail, Jumat (19/8/2016).

Keselamatan penumpang kami adalah tanggung jawab yang paling utama. Pilot kami sudah mengikuti semua prosedur keselamatan dengan baik. Selain itu, kebutuhan penumpang, termasuk perjalanan wisata, semuanya akan diurus Qatar Airways.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini