nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Foto Ini Bisa Bikin Anda Bersyukur dengan Kereta di Indonesia

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Jum'at 19 Agustus 2016 13:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 08 19 406 1467717 foto-ini-bisa-bikin-anda-bersyukur-dengan-kereta-di-indonesia-UP31iGvnNB.jpg Suasana penumpang kereta di India (Foto: Stuff)

KERETA commuter line andalan warga di sekitar Jakarta selalu sesak setiap pagi. Tetapi, foto commuter line di India mungkin bisa membuat bersyukur dengan Jakarta.

Foto-foto yang bermunculan di media sosial menunjukkan bahwa commuter line di India selalu dipenuhi dengan penumpang.

Jika di Jakarta dan sekitarnya jumlah rata-rata penumpang commuter line per hari adalah 700 ribu, masih sangat jauh jika dibandingkan dengan India yang mencapai 23 juta per hari.

Angka inilah yang membuat kereta-kereta di India dipenuhi dengan penumpang hingga mereka kesulitan untuk duduk atau berdiri dengan tenang.

Sebuah video menunjukkan betapa commuter line di India sudah tidak seperti moda transportasi yang aman.

Dalam video tersebut terlihat penumpang yang telah menunggu kereta dengan posisi yang sangat dekat dengan kereta yang masih berjalan. Mereka bahkan merangsek masuk sebelum kereta benar-benar berhenti.

Saling dorong penumpang pun tak terelakkan saat mencoba memasuki commuter line. Tidak jarang hal tersebut membuat penumpang jatuh ke celah di antara peron dan kereta.

Bagian dalam kereta dipenuhi dengan mereka yang ingin bepergian. Bahkan, besi khusus meletakkan barang-barang pun diisi dengan manusia.

Tidak hanya bagian dalam kereta saja yang dipenuhi oleh penumpang-penumpang ini, tetapi juga menempel di jendela dan atap kereta.

Dengan melihat gambar-gambar tersebut, tentu Anda akan bersyukur dengan keadaan commuter line yang ada saat ini.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini