nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Langkah Cepat Meredakan Pegal dan Nyeri Leher

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 19 Agustus 2016 10:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 08 19 481 1467571 begini-langkah-cepat-meredakan-pegal-dan-nyeri-leher-Vh2ti7EaJ4.jpg Ilustrasi (Foto: Boldsky)

SEDANG berkerja di kantor tiba-tiba leher terasa sakit dan nyeri, aww.. Pekerjaan Anda bisa terhenti seketika, karena rasa sakit nyeri leher yang membuat tidak nyaman.

Anda perlu melakukan sesuatu untuk meredakan nyeri leher seketika agar tidak menggangu pekerjaan. Berikut langkah cepat untuk meredakan nyeri leher sebagaimana dilansir dari laman Boldsky, Jumat (19/8/2016).

Pijat

Salah satu langkah paling efektif dan cepat untuk mengatasi nyeri leher adalah pijat. Pijat juga dapat memberikan bantuan cepat ketika mengalami sakit leher.

Botol air panas

Gunakan botol-botol air panas untuk mengatasi sakit leher. Karena, botol-botol air panas ini juga dapat menyingkirkan rasa sakit di persendian. Tempatkan botol-botol air panas ini pada leher, sehingga memberikan kehangatan.

Manfaatkan es batu

Es batu juga dapat menjadi obat paling efektif untuk mengatasi nyeri leher. Gunakan handuk kecil sebagai tempat es batu. Tempatkan es batu dalam handuk di bagian leher yang sakit.

Istirahat

Ini adalah cara yang paling sederhana untuk mereddakan nyeri leher. Sayangnya, tidak banyak orang mempunyai banyak waktu beristirahat ketika di kantor. Karena itu, sebisa mungkin memberikan waktu untuk leher beristirahat di sela-sela pekerjaan sebelum melakukannya kembali di rumah.

Istirahatkan kepala

Gunakan bantal atau beristirahat di mobil sangat penting untuk memberikan topangan yang tepat bagi leher dan kepala. Cara ini juga ampuh untuk meringankan sakit kepala.

Peregangan

Lakukan peregangan ringan untuk meredakan nyeri leher atau pegal. Tahan leher di sisi kiri dengan tangan kanan dan tekuk ke kanan. Lakukan hal yang sama di sisi lain. Pegangi leher atas bagian belakang dan kepala membungkuk ke depan. Melakukan cara ini juga dapat membantu meringankan nyeri leher.

Demikianlah pengobatan sederhana yang dapat membantu meringankan nyeri leher. Jika rasa sakit terus berlanjut, maka lebih baik berkonsultasi ke dokter.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini