Ingin Gigi Putih Alami? Lakukan Cara Alami Ini

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 21 Agustus 2016 22:16 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 21 194 1469457 ingin-gigi-putih-alami-lakukan-cara-alami-ini-Z4uATeGJR8.jpg Miliki gigi putih alami (Foto: Google)

SENYUM dengan gigi putih menawan jadi dambaan semua orang. Gigi kusam berwarna kuning tentu membuat penampilan menjadi kurang menarik.

Mencerahkan warna gigi menjadi putih tak harus dengan pergi ke dokter dan membayar perawatan mahal. Memutihkan warna gigi dengan bahan alami dan cara yang mudah bisa dilakukan sendiri di rumah. Penasaran?

Yuk, simak penjelasannya di bawah ini, seperti disitat dari Tipsandbeauty, Minggu (21/8/2016).

Buah stroberi

Siapa sangka buah cantik nan segar satu ini bisa dimanfaatkan untuk mencerahkan warna gigi. Tinggal ambil potongan buah stroberi, gosokkan secara perlahan ke bagian gigi. Setelah semua gigi digosok, diamkan hingga 10 menit, kemudian baru kumur-kumur hingga area gigi dan mulut menjadi bersih. Lakukan ritual ini setiap hari selama dua pekan, maka hasil yang nyata pun akan terlihat.

Buah lemon

Ambil buah lemon, peras, dan sisihkan air perasan ini. Gunakan air perasan lemon ini untuk menggosok-gosok bagian gigi. Diamkan 5 menit, kemudian langsung dilanjutkan dengan kumur-kumur dan menggosok gigi. Tak hanya membuat gigi putih, cara ini juga ampuh untuk mengusir bau mulut. Lakukan ritual ini setiap hari dengan catatan tidak mendiamkan air perasan lemon menempel di gigi lebih dari 5 menit.

Daun mint

Ambil beberapa lembar daun mint segar. Kemudian gosokkan secara perlahan ke area gigi atau bisa oleskan pasta daun mint ke sikat gigi Anda. Lalu, sikat gigi seperti biasa. Gosok terus gigi sekira 2-3 menit, kemudian diamkan hingga 5 menit sebelum kumur-kumur dan bilas bersih.

Baking soda

Ambil sedikit bubuk baking soda, tempelkan ke jari-jemari. Gunakan jari-jemari ini untuk menggosok gigi dengan durasi kurang lebih 2-3 menit, lakukan ritual ini rutin setiap hari. Voila, gigi putih bersinar bukan lagi impian.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini