Ini Gaya Rambut Paling Digemari Atlet Wanita Olimpiade Rio 2016

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Senin 22 Agustus 2016 19:51 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 22 194 1470305 ini-gaya-rambut-paling-digemari-atlet-wanita-olimpiade-rio-2016-ueMB4sMBhe.jpg Gaya rambut paling digemari atlet olimpiade (Foto: Allure)

TAK hanya kostum dan tatanan rias yang menarik, Olimpiade Rio 2016 juga diramaikan oleh para atlet wanita yang mempercantik tatanan rambutnya. Ya, selama penyelenggaraan pesta olahraga berskala internasional ini, ada satu gaya rambut yang digemari oleh para atlet wanita. Apakah itu?

Gaya rambut yang paling digemari bukan kuncir ekor kuda atau ponytail atau tatanan updo. Melainkan gaya rambut kepang kuncir kuda.

Ada sejumlah alasan mengapa mereka menata rambut dengan kepang kuncir kuda. Menurut mereka, gaya tersebut membuat penampilan terlihat rapi saat bertanding.

“Mereka perlu tampil tanpa ada sesuatu yang menutupi wajahnya, kepang kuncir kuda adalah salah satu gaya rambut terbaik. Gaya rambut ini juga tidak membuat kulit kepala terasa kencang karena ditarik sehingga rambut tetap terkendali,” ujar Ursula Stephen, penata rambut untuk pemain tenis, Serena Williams.

Tidak hanya itu, ada pula alasan personal yang membuat para atlet wanita memilih gaya rambut kepang kuncir kuda. “Atlet pemain gulat Olimpiade yang menjadi klien saya bilang dengan rambut kepang membuatnya lebih percaya diri dan kuat sebelum pertandingan,” tambah Derek Yuen, penata rias yang bekerja dengan atlet Constance Wu.

Gaya rambut kepang kuncir kuda juga diterapkan oleh atlet renang Tania Cagnotto dan Francesca Dallape. Penata rambut mereka, Kanna, mengatakan, mereka memilih gaya rambut tersebut karena membuat tampilan lebih elegan dan menambah keindahan kala melakukan gerakan salto di udara.

“Aku pikir gaya rambut kepang untuk berolahraga adalah ide yang baik. Kuncir kepang membuat rambut terlihat rapi saat salto di udara sebelum terjun ke air,” terang Kanna.

Terakhir, alasan pemilihan gaya rambut kuncir kepang menjadi digemari adalah mudah untuk diaplikasikan oleh para atlet sendiri. Demikian seperti dikutip Allure, Senin (22/8/2016).  

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini