nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Cerdas Manfaatkan Tomat yang Hampir Busuk

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Senin 22 Agustus 2016 07:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 08 22 298 1469621 cara-cerdas-manfaatkan-tomat-yang-hampir-busuk-O3vJwkfTn9.jpg Manfaatkan tomat hampir busuk (Foto: Bonapetit)

TOMAT banyak digunakan dalam masakan, buah berkulit merah ini memberikan rasa asam segar pada masakan. Usia simpan tomat tidak panjang, oleh karenanya harus segera digunakan karena tomat tidak bisa disimpan terlalu lama. Jika punya stok tomat hampir busuk di lemari es, jangan langsung membuangnya, manfaatkan jadi olahan.

Dilansir dari Bonappetit, berikut langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengolah tomat berkualitas rendah atau hampir membusuk. Yang harus Anda lakukan untuk membuatnya layak santap adalah dengan membelahnya kemudian memerciki dengan minyak zaitun lalu taburi dengan garam dan merica.

Langkah pertama, membelah buah tomat lalu menatanya di atas loyang kawat. Panggang dalam oven bersuhu 200 derajat hingga kering. Gunakan tomat ini sebagai campuran saus salsa. Efek rasa panggangan akan membuat saus salsa memiliki sensasi berbeda.

Cara kedua yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengolah tomat dengan teknik confit dalam oven bersuhu 325 derajat selama satu jam. Olahan tomat ini bisa jadi bahan pelengkap untuk suguhan steak panggang yang lezat.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini