Ini Teh Biru dari Bunga Telang Lagi Tren di Inggris

Santi Andriani, Jurnalis · Senin 22 Agustus 2016 11:18 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 22 298 1469762 ini-teh-biru-dari-bunga-telang-lagi-tren-di-inggris-WRiuNLH1hG.jpg Teh dari bunga telang atau bunga kupu-kupu (Foto: Metro)

SEMENTARA di Indonesia teh ini sudah ada namun belum begitu populer, di luar negeri saat ini teh biru sedang menjadi primadona baru minuman yang tak biasa.

Adalah bunga telang yang bisa dijadikan minuman semacam teh. Dengan warnanya yang biru, seduhan air dari teh ini juga memiliki warna biru cenderung keunguan.

Bunga telang secara alami tidak memiliki rasa alias tawar, penambahan bahan seperti lemon dan sereh bisa membuat rasanya semakin nikmat. Teh bunga telang lebih nikmat disajikan dalam keadaan dingin.

β€œTeh bunga telang ini bisa mengobati sakit tenggorokan dan panas dalam. Apalagi ada tambahan sereh dan lemon yang bisa mengurangi gejala flu dan juga bisa menghangatkan badan. Warnanya cantik dan lagi rasanya enak,” jelas Mei Batubara, konsultan kuliner kepada Okezone.

Sementara di Inggris, teh ini kini sedang jadi perbincangan hangat di sosial media. Warnanya yang cantik membuat teh ini dijuluki magical tea. Di sana, bunga telang disebut juga bunga kupu-kupu.


Adalah Bluechai Tea yang merupakan brand spesialis teh biru. Teh ini bisa berubah warna dari biru menjadi pink dengan tambahan perasan jeruk lemon.

Meski warnanya cantik, namun rasanya jauh dari harapan orang-orang yang berharap teh ini memiliki rasa yang mewah, seperti warnanya. Rasanya secara keseluruhan adalah lemon.

Sedangkan jika tanpa diberi lemon, rasanya akan lebih halus, seperti ada rasa serai dan bunga itu sendiri. Demikian seperti dilansir dari Metro, Senin (22/8/2016).

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini