nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wow Sapi Diberi Minum Wine, Dagingnya Lebih Empuk

Dinno Baskoro, Jurnalis · Senin 22 Agustus 2016 14:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 08 22 298 1469915 wow-sapi-diberi-minum-wine-dagingnya-lebih-empuk-KNTvhqKEb2.jpg Sapi diberi minum wine, dagingnya lebih empuk (Foto: Google)

SELAIN dikenal dengan produksi wine berkualitas. Daging sapi asal Prancis juga populer akan daging yang lembut, empuk, serta berkualitas tinggi.

Jean-Charles Tastavy pernah menggagas ide memberi minum sapi dengan wine. Mereka melakukan percobaan terhadap sapi ternak mereka di Lunel-Viel, Prancis.

Selama percobaan, mereka memberi makan tiga ekor sapi dengan kombinasi pakan jerami, barley dan buah anggur selama empat bulan.

Kemudian sapi diberi minuman anggur dari Saint-Genies des Mourgues, yang merupakan daerah penghasil anggur lokal terbaik.

Dilansir Thedailymeal, Senin (22/8/2016). Hasil dari percobaan tersebut membuahkan hasil. Daging sapi yang dihasilkan disebut vinbovin, daging yang sangat lembut.

Meski begitu, pemberian minuman anggur dalam pakan sapi tersebut sangat menguras kantong. Jika dihitung, biaya yang dikeluarkan 3 kali lebih banyak dan tak ayal harga dagingnya jauh lebih mahal.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini