Rayakan Kemenangan, Atlet Inggris Bersepatu Menyala di Penutupan Olimpiade

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Selasa 23 Agustus 2016 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 23 194 1470878 rayakan-kemenangan-atlet-inggris-bersepatu-menyala-di-penutupan-olimpiade-l2kIuhaVB1.jpg Atlet Inggris bersepatu menyala di penutupan Olimpiade (Foto: Footwearnews)

ACARA penutupan Olimpiade Rio 2016 telah berlangsung meriah pada Minggu 21 Agustus 2016, waktu setempat. Dalam perhelatan tersebut, ada hal yang menarik perhatian publik. Apakah itu?

Saat melakukan parade di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, para atlet Inggris tampil menarik dengan sepatu warna hitam dan merah yang dilengkapi dengan LED. Sepatu tersebut mengeluarkan cahaya lampu berbeda-beda, yakni warna merah, biru, dan putih, seperti warna bendera Inggris.

“Our #ClosingCeremony shoes are the fashion item that everyone wants @TEamGB @Rio2016_en (Sepatu #ClosingCeremony kita adalah item fesyen yang diinginkan semua orang),” ujar pelaih tim hoki Inggris, Craig Keegan, dalam akun Twitter @cc_keegan.

Para atlet pun tampak bangga memamerkan sepatu menyala yang mereka kenakan. Sepatu menyala tersebut merupakan rancangan Simon Jersey, yang juga merancang seragam penutupan yang dikenakan para atlet Inggris malam itu. Tak heran, penampilan mereka dengan sepatu menyala malam itu cukup menarik perhatian publik di dunia maya.

Beberapa netizen pun bertanya-tanya dari mana mereka bisa membeli sepatu menyala yang dilengkapi colokan USB untuk mengisi ulang dayanya tersebut. Atas respons yang cukup besar di dunia maya, pihak Simon Jersey pun berencana untuk menjualnya kepada khalayak publik.

“Reaksi di media sosial selama upacara penutupan sangat besar. Kami akan melakukan monitoring permintaan, jika ada cukup ketertarikan. Kami akan merilisnya pada publik,” ujar Liza Murphy, selaku perwakilan Simon Jersey.

Penggunaan sepatu menyala oleh para atlet Inggris ini bukan tanpa alasan. Sebab, pihak Simon Jersey menginginkan suatu tampilan yang berbeda.

“Kami ingin membuat upacara penutupan dengan sentuhan yang sedikit berbeda. Rio 2016 dikenal sebagai kota untuk berpesta dan karnaval, serta baju yang dilengkapi teknologi populer. Jadi, kami berpikir cara paling menyenangkan dan patriotik adalah dengan menggunakannya,” tambah perwakilan dari Simon Jersey yang lain, seperti dikutip dari FootwearNews, Selasa (23/8/2016).

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini