Ingin Sukses Jadi Entrepreneur Jangan Lupakan Ini!

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Selasa 23 Agustus 2016 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 23 196 1470770 ingin-sukses-jadi-entrepreneur-jangan-lupakan-ini-MxtyxUGgpl.jpg Sukses menjadi entrepreneur (Foto: Entrepreneur)

MENJADI entrepreneur kian diminati banyak pasangan muda. Pasalnya, dengan mempunyai usaha sendiri, waktu dengan keluarga juga jauh lebih banyak. Namun, alih-alih fokus dengan usaha yang sedang dijalani, jangan sampai anak menjadi terlantar.

Melansir dari Entrepreneur, Selasa (23/8/2016), berikut kiat bagaimana sukses menjadi entrepreneur dan juga sukses di keluarga.

Bangun sebelum fajar

Beberapa studi menunjukkan seseorang yang bangun lebih pagi akan jauh lebih produktif. Selain itu, pada saat waktunya anak siap-siap berangkat sekolah bisa lebih fokus juga dengan anak-anak sehingga tidak terlantar.

Membagi tugas

Embankan tugas merawat rumah pada anak, tak perlu yang berat semisal menyapu atau mengepel. Setidaknya anak bisa lebih bertanggung jawab sekaligus memastikan mereka akan selalu di rumah pada jam-jam tertentu.

Pisahkan lingkungan kerja dan usaha

Gangguan biasanya terjadi ketika anak-anak mengganggu saat Anda sedang sibuk, terutama ketika sedang memenuhi pesanan. Inilah sebabnya mengapa Anda harus membuat ruangan tersendiri untuk usaha Anda.

Jangan lupa liburan

Mencari nafkah memang penting, namun jangan sampai lupa meluangkan waktu berkualitas bersama keluarga dan pergi liburan. Ini akan membuat anak-anak senang dan me-refresh energi Anda.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini