Image

Ini 4 Oleh-Oleh Favorit Jamaah Haji dari Tanah Suci

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Selasa 23 Agustus 2016, 16:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 08 23 298 1470965 ini-4-oleh-oleh-favorit-jamaah-haji-dari-tanah-suci-xhMxIbKX2H.jpg Kacang arab, oleh-oleh favorit dari Tanah Suci (Foto: Google)

KEBANYAKAN orang menginjakkan kaki di Mekah untuk melakukan ibadah. Rangkaian ibadah dan doa tentu jadi prioritas yang dilakukan di Tanah Suci, tapi usai ibadah tentu banyak keluarga dan kerabat yang menantikan oleh-oleh.

Banyak yang bisa dijadikan buah tangan saat kembali ke Tanah Air, beberapa diantaranya adalah makanan dan minuman. Dilansir dari berbagai sumber, Selasa (23/8/2016) berikut beberapa makanan dan minuman yang bisa jadi referensi saat mencari buah tangan untuk orang terkasih.

Air zamzam

Air zamzam sudah pasti dinanti keluarga dan kerabat yang menanti kepulangan orang usai menjalankan ibadah di Tanah Suci. Air yang dipercaya memiliki kualitas paling baik di dunia ini juga dipercaya memiliki manfaat untuk menyembuhkan penyakit serta membawa keberkahan untuk yang meminumnya. Air zamzam bisa didapatkan dengan cuma-cuma alias gratis, Anda hanya perlu membeli kemasan atau botol untuk membawanya. Tentu jumlah yang dibawa juga dibatasi sesuai kapasitas bagasi pesawat.

Kurma

Buah yang satu ini memiliki jumlah yang melimpah di Arab. Kurma juga ideal dijadikan oleh-oleh karena rasanya yang manis membuat buah ini banyak digemari. Jenis kurma sangat beragam, harga yang dibanderol juga bervariasi. Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan.

Kacang-kacangan

Masyarakat Arab menjadikan kacang sebagai makanan camilan favorit atau sebagai campuran dalam makanan, sehingga tidak heran jika banyak jenis kacang yang dijual. Anda bisa menjadikan kacang sebagai salah satu buah tangan. Beragam jenis kacang bisa dipilih mulai kacang arab, kacang almond, pistachio, lentil dan beragam jenis kacang lain.

Manisan buah tin

Buah tin termasuk salah satu buah yang disebut dalam Al-Quran. Buah ini juga termasuk salah satu makanan favorit Nabi Muhammad. Jadi tak salah rasanya jika membawa buah tin sebagai oleh-oleh. Buah ini banyak diolah menjadi manisan sehingga memiliki rasa manis yang disukai semua kalangan baik anak-anak hingga orang dewasa.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini