Johnny Andrean Ungkap Rahasia Harga Murah Tapi Kualitas Bagus

Dinno Baskoro, Jurnalis · Selasa 23 Agustus 2016 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 23 298 1471296 johnny-andrean-ungkap-rahasia-harga-murah-tapi-kualitas-bagus-RqbRYeZ6SA.jpg Bagaimana toko menjual dengan harga murah tapi kualitas bagus (Foto: Google)

PERNAH dengar ada toko atau restoran ternama, tapi jual makanan dengan harga murah dan kualitas yang mumpuni? Jangan heran, ternyata hal itu ada rahasianya.

Mungkin hal itu agak terdengar aneh dan sedikit meragukan. Namun sebenarnya lumrah terjadi karena soal harga dan kualitas bagi sebuah toko makanan ada perhitungannya.

"Kenapa bisa sebegitu bagus kualitasnya tapi harganya terjangkau. Karena kalau beli bahan bakunya, ibarat langsung beli banyak untuk persediaan toko juga," ungkap Johnny Andrean, founder Breadtalk Indonesia kepada Okezone di Jakarta.

Menurutnya, strategi pembelian bahan baku dengan jumlah besar cukup efektif dalam menekan harga jual makanan. Lihat saja perbandingannya, contoh, sebuah restoran membeli bahan baku untuk pasokan sejumlah gerai.

Akan lebih hemat harganya jika bahan baku dibeli dalam jumlah banyak, misalnya untuk pasokan ratusan toko. Produsen bahan baku pun otomatis akan memberi potongan harga.

Hal tersebutlah yang membuat sebuah restoran atau toko makanan berani menjual makanan dengan harga jual murah dan kualitas yang baik pula.

"Jika dibandingkan, cara tersebut bisa membuat harga lebih murah 30 persen dari kompetitor lain," pungkasnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini