Share

LifeWear, Konsep Filosofi Baru Berpakaian

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 24 Agustus 2016 20:47 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 24 194 1472373 lifewear-konsep-filosofi-baru-berpakaian-097oGGQ9gb.jpg Lifewear, Konsep filosofi baru berpakaian (Foto: Uniqlo)

DUNIA industri mode pakaian semakin hari semakin maju. Tidak hanya soal variasi model dan cutting, tapi juga soal filosofi dan teknologi yang terkait di dalamnya.

Salah satunya ialah LifeWear, dimana LifeWear ini adalah suatu budaya busana yang berasal dari Jepang. LifeWear lebih mengacu pada filosofi nilai-nilai menghargai kesederhanaan, menghadirkan kualitas terbaik, dan kelestarian. LifeWear ini diciptakan dengan modern dan elegan untuk menjadi komponen style dari masing-masing individu.

Konsep desain dari outfit LifeWear ini biasanya didesain dengan desain long lasting alias bisa dikenakan dari waktu ke waktu. Contohnya seperti potongan kemeja yang berdesain sederhana namun tetap menyiratkan detail-detail modern di dalamnya sehingga menghasilkan sebuah outfit yang dibuat dengan proses yang lebih teliti dan lebih sempurna.

Konsep LifeWear mengandung tiga nilai utama, yaitu kesederhanaan, kualitas, dan tahan lama. Salah satu yang sedang giat memperkenalkan konsep ini ialah retail raksasa asal Jepang, Uniqlo. Uniqlo sendiri disebutkan sedang giat/giatnya menghadirkan outfit-outfit yang sederhana tapi bergaya modern dan memiliki longevity yaitu ketahanan yang mumpuni.

"LifeWear ini sendiri adalah kalau bisa dibilang sebagai konsep baru dalam industri pakaian, ini beda loh dengan konsep ready to wear. LifeWear ini daily wear dengan inovasi teknologi. Inovasi teknologi dalam proses pembuatan suatu outfit. Mengedepankan kualitas bahan dan kenyamanan, enggak terpaku fokus pada model busananya semata," jelas Hary Novianto selaku marketing manager Uniqlo saat ditemui dalam acara LifeWear Fall/Winter 2016 Persentation, Rabu (24/8/2016) di kawasan Jakarta Selatan.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini