Buku Masak Bung Karno Panutan Melestarikan Kuliner Nusantara

Dinno Baskoro, Jurnalis · Kamis 25 Agustus 2016 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 24 298 1472213 buku-masak-bung-karno-panutan-melestarikan-kuliner-nusantara-xvOiTqynlH.jpg Buku Mustika Rasa karangan Bung Karno (Foto: Shantisherad)

BELUM lama ini, buku masak warisan presiden pertama Indonesia, Alm. Ir. Soekarno kembali diterbitkan. Hal itu dapat menjadi acuan untuk kemajuan kuliner Indonesia saat ini.

Di tengah maraknya kehadiran dari berbagai budaya asing, termasuk kulinernya. Sudah seharusnya para generasi muda tidak lupa akan khasanah kuliner Nusantara yang begitu kaya serta bisa dibanggakan.

"Sangat penting untuk generasi muda melihat bahwa kuliner Nusantara sangat beragam," ucap Shanti Serad, penggiat kuliner Indonesia sekaligus Chairwomen Aku Cinta Masakan Indonesia (ACMI) kepada Okezone melalui surat elektronik.

Dengan kehadiran buku masak yang berjudul Mustikarasa ini. Shanti berharap, banyak penulis-penulis muda kembali berinisiatif untuk mengikuti jejak Bung Karno dalam melestarikan kekayaan kuliner Nusantara.

"Dengan diterbitkan ulang buku ini, semoga banyak penulis Indonesia yang menerbitkan buku masak daerah, tidak hanya sekadar resep nya saja, tetapi dengan cerita mengenai daerah asal kuliner tersebut. Hal ini turut membantu mempromosikan masakan Indonesia," pungkasnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini