Sering Nyeri Dada, Waspada Gangguan Paru-Paru!

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Rabu 24 Agustus 2016 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 24 481 1472224 sering-nyeri-dada-waspada-gangguan-paru-paru-jjJOP0rCVG.jpg Ilustrasi (Foto: Zeenews)

NYERI dada bisa menjadi sinyal mengenai kondisi kesehatan Anda. Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan terjadinya nyeri dada, seperti kondisi kesehatan paru-paru, kerongkongan, otot, tulang rusuk, saraf, atau masalah kesehatan lainnya.

Nyeri dada yang dirasakan bisa bervariasi, misalnya rasa tertusuk-tusuk, diremas, atau rasa nyeri hebat. Apapun penyebabnya, salah satu jalan terbaik melalui pemeriksaan medis.

Berikut ini beberapa kemungkinan penyebab nyeri dada dikutip dari Zeenews, Rabu (24/8/2016).

Masalah yang berhubungan jantung

Angina - Nyeri dada ini diakibatkan oleh otot jantung yang tidak mendapatkan aliran darah yang kaya akan oksigen. Rasa ini menyebar pada lengan, bahu, rahang, dan punggung.

Serangan jantung - Gumpalan darah yang menghalangi aliran darah ke jantung dapat mengakibatkan serangan jantung. Biasanya kondisi ini disertai dengan sesak napas, berkeringat, dan mual.

Kondisi paru-paru

Pneumonia - radang paru-paru yang disebabkan oleh infeksi jamur, bakteri, atau virus.

Pleuritis - peradangan pada jaringan yang melapisi paru-paru dan rongga dada, umumnya disebabkan oleh infeksi bakteri dan virus.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini