nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wah, Koleksi Barbie, Wanita Ini Habiskan Rp900 Juta!

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 26 Agustus 2016 15:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 08 26 194 1473775 wah-koleksi-barbie-wanita-ini-habiskan-rp900-juta-gSeM8ptRzM.jpg Wanita ini koleksi barbie hingga Rp900 juta (Foto: Yahoo)

SETIAP orang pasti mempunyai kesukaan masing-masing. Dimana kesukaan terhadap sesuatu ini bisa berubah menjadi suatu obsesi.

Seperti contohnya yang dialami oleh wanita yang bernama Azusa Sakamoto ini. Jika wanita lain biasanya terobsesi untuk mengoleksi sepatu atau tas mahal, tidak dengan Azusa. Walau bukan anak kecil lagi, wanita berusia 34 tahun ini malah terobsesi dengan boneka Barbie.

Seperti dikutip Yahoo, Jumat (26/8/2016) Azusa yang sehari-harinya berprofesi sebagai nail artist ini diberitakan telah mulai mengoleksi boneka Barbie sejak usia 15 tahun. Sejak itu sampai sekarang berumur 34 tahun, dirinya terus mengoleksi series boneka ini sampai ke segala sesuatu pelengkap yang berhubungan dengan boneka Barbie ini. Mulai dari kitchenware, handuk mandi, sepatu, make-up hingga aneka outfit untuk boneka Barbie ini.

Hingga sekarang Azusa telah memiliki 145 boneka Barbie, 60 tas Barbie, 40 pasang sepatu Barbie. Dimana untuk kesemua koleksinya ini, Azusa telah menghabiskan uang sebanyak USD70000 atau sekira Rp910 juta! Angka yang fantastis bukan?

Dalam wawancaranya dengan Dailymail, Azusa menyatakan kecintaannya terhadap segala sesuatu yang berbau boneka Barbie ini dikarenakan dia melihat bagaimana boneka Barbie ini kurang lebih merepresentasikan wanita.

"Buatku Barbie telah menunjukkan bahwa kita sebagai wanita bisa menjadi apa saja yang kita mau. Barbie hadir dalam berbagai profesi di dunia, mulai dari seorang guru, penari, hingga dokter. Ia memperlihatkan begitu banyak kesempatan yang dimiliki oleh seorang wanita," papar Azusa.

Koleksi boneka Barbie dari Azusa ini sudah sangat mengesankan, namun hingga saat ini rekor dunia untuk pemilik boneka Barbie terbanyak di dunia, masih dipegang oleh Bettina Dorfmann. Seorang wanita asal Jerman yang memiliki 15.000 buah boneka Barbie.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini