Gangguan Penyakit yang Menyerang Tenggorokan

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 26 Agustus 2016 16:41 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 26 481 1473905 gangguan-penyakit-yang-menyerang-tenggorokan-c0ptmfpvaz.jpg Ilustrasi (Foto: Boldsky)

RADANG tenggorokan yang tak kunjung sembuh, waspada terkena penyakit berbahaya. Berikut ini empat jenis penyakit yang menyerang tenggorokan dan harus diwaspadai.

Infeksi tenggorokan yang disebabkan jamur

Infeksi jamur yang memengaruhi tenggorokan menyebabkan rasa sakit akibat bercak putih. Kondisi ini dapat mempengaruhi lidah Anda dan langit-langit mulut.

Mononucleosis

Mononucleosis adalah infeksi virus yang mempengaruhi tenggorokan, sehingga menyebabkan banyak gejala seperti sakit tenggorokan, demam, kehilangan nafsu makan dan bahkan pembentukan bercak putih di tenggorokan.

Leukoplakia

Leukoplakia adalah gangguan langka yang dapat disebabkan karena penyakit pencernaan tertentu. Gangguan ini juga dapat memengaruhi tenggorokan menyebabkan bercak putih dan sakit tenggorokan.

Asam lambung

Kondisi ini disebabkan karena gangguan pencernaan. Ini juga dapat menyebabkan bercak putih di tenggorokan. Demikian dilansir Boldsky, Jumat (26/8/2016).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini