nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Model Jember Fashion Carnaval Berlatih Make-Up Karakter Selama 3 Bulan

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Minggu 28 Agustus 2016 20:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 08 28 194 1475254 model-jember-fashion-carnaval-berlatih-make-up-karakter-selama-3-bulan-wr7s9yy3yU.jpg Persiapan model JFC (Foto: Annisa/Okezone)

PUNCAK acara Jember Fashion Carnaval 2016 telah digelar. Sejumlah persiapan pun dilakukan sebelumnya demi kesuksesan acara.

Okezone berkesempatan untuk melihat persiapan para peserta yang akan tampil di JFC. Bertempat di Alun-Alun Kota Jember, mereka terlihat sibuk. Sebagian besar dari mereka tampak sibuk melakukan riasan wajah dan mengenakan atribut kostum.

Pemandangan unik terlihat di jajaran model yang tengah di make-up. Para model yang umumnya laki-laki itu berdandan sendiri.

Menurut Founder JFC Dynand Fariz, para model itu memang dituntut bisa mengaplikasikan make-up sendiri. Adalah Sariayu Martha Tilaar yang menjadi make-up official dari penyelenggaraan JFC.

Tentu saja, aplikasi make-up yang dipakai pun bukan sembarangan. Sebab, ini merupakan jenis make-up karakter yang butuh keahlian khusus.

"Kita beri pelatihan sebelumnya. Kalau masih baru, biasanya ada latihan make-up selama tiga bulan," tutur Dynand Fariz di Jember, Jawa Timur.

Untuk menyelesaikan riasan wajah ini, mereka butuh waktu satu jam. Ini tergolong cepat, mengingat teknik make-up karakter lebih sulit dibanding yang biasa.

Selain make-up, persiapan lain yang bisa dilihat adalah kostum. Tampak berbagai kostum yang akan dipakai para peserta.

Untuk memakai kostum tersebut, para peserta membutuhkan waktu kurang lebih dua jam untuk merias wajah dan mengenakan kostum. Mereka melakukannya sejak pukul 08.00 pagi tadi.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini