nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sekarang, Ada Tempat Santai Paling Keren di Solo

Bramantyo, Jurnalis · Minggu 28 Agustus 2016 12:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 08 28 406 1475025 sekarang-ada-tempat-santai-paling-keren-di-solo-Pzgz1iYWLe.jpg Tempat tersantai di Solo (Foto: Citypassguide)

SOLO terus berbenah diri guna meningkatkan kehadiran wisatawan. Kini, kota kelahiran Presiden Jokowi ini memiliki tempat santai paling keren.

Termasuk hotel berbintang di Kota Solo mulai tumbuh subur bagaikan jamur di musim hujan. Mereka berlomba-lomba menggaet pengunjung dengan berbagai promo menarik agar mau singgah di hotelnya.

Mulai dari tarif kamar hotel yang murah hingga kuliner mereka tawarkan. Kuliner berbintang di Kota Solo saling berlomba-lomba menyajikan. Ada yang mengusung konsep angkringan masuk hotel berbintang hingga kuliner moderen.

Seperti dilakukan Swiss Bell hotel. Hotel yang berdiri di bekas pabrik es Saripetojo ini selainĀ  mentasbihkan diri sebagai hotel bernuansa ala Kraton Kasunanan Surakarta, hotel ini memiliki restoran alam terbuka yang tak dimiliki hotel lainnya.

Dari lantai lima hotel berbintang tiga yang terletak di jantung pusat kota, jalan Slamet Riyadi, Purwosari, Solo, Jawa Tengah, suasana santai bisa didapat.

Sambil melihat keindahan kota kelahiran Presiden Jokowi di malam hari, hidangan BBQ ringan yang mulai diluncurkan awal Agustus ini yang lezat serta minuman menyegarkan bisa dirasakan.

Menurut Executive Secretary & Public Relation Emma Warnida, BBQ di hotel yang dekat dengan stasiun kereta peninggalan jaman Belanda ini, chef hotel memasaknya langsung di depan pengunjung.

Berbagai menu khas ala BBQ pun ditawarkan. Hanya saja, yang berbeda dari hotel lainnya, hotel yang berdiri dibekas pabrik es Saripetojo ini ada sensasi tersendiri.

Bagaimana tidak, di sini pengunjung bisa merasakan menu barbeque mulai dari daging sapi, ayam dan kambing di tusuk seperti sate sepanjang 70 cm.

Kenikmatan yang bisa dirasakan cukup membayar Rp150 ribu semakin komplit dengan hadirnya musik yang digelar dipanggung terbuka siap menemani bersantai sejenak menyambut malam.

"Outdoor lounge ini cocok bagi trendsetter, klien bisnis, atau mereka yang mencari tempat stylish di Solo untuk menghilangkan kepenatan setelah bekerja,"ungkap Emma saat berbincang dengan Okezone di Solo, Jawa Tengah, Minggu (28/8/2016).

Selain itu, ungkap Emma, di tempat ini menyediakan bermacam-macam buah-buahan segar yang semuannya serba di tusuk seperti sate sekaligus aneka minuman segar.

"Tujuan kami adalah menciptakan area bersantai dengan elemen alam bagi tamu untuk mengisi kembali semangat setelah 'terkurung' di kantor atau ruang rapat seharian. Lounge ini dirancang untuk menghindari efek AC di dalam ruangan dan pencahayaan yang tajam. Konsep unik ini berbeda dengan fasilitas di hotel bintang lain di Solo," tukasnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini