nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengalaman Berkesan Dynand Fariz Selama Menyelenggarakan Jember Fashion Carnaval

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Senin 29 Agustus 2016 14:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 08 29 194 1475709 pengalaman-berkesan-dynand-fariz-selama-menyelenggarakan-jember-fashion-carnaval-VKYOYjtRGv.jpg Jember Fashion Karnaval (Foto: Okezone/Annisa)

AJANG Jember Fashion Carnaval (JFC) 2016 yang ke-15 telah sukses digelar kemarin Minggu, 26 Agustus 2016. Tentu hal ini bukan merupakan sebuah perjalanan mudah yang dilalui oleh sang penggagas, Dynand Fariz.

Tak heran jika selama 15 tahun perjalanan JFC, ada banyak pengalaman yang memberi kesan tersendiri oleh Dynand. Seperti apakah?

"Pengalaman berkesan sebenarnya banyak sekali. Tetapi, yang paling tidak pernah saya lupakan adalah saat melakukan parade," kenang Dynand Fariz kala berbincang-bincang dengan awak media di studio miliknya di Jember, Jawa Timur, baru-baru ini.

Bagi Dynand, saat ia bersama tim melakukan parade di runway, ratusan orang yang sebagian besar merupakan masyarakat Jember mulai mengelu-elukan dirinya. Hal ini terjadi bahkan sesaat sebelum JFC dimulai.

"Semua orang seperti bisa memanfaatkan keuntungan, pedagang asongan, misalnya. Itu adalah hal yang sulit saya lupakan dan selalu terkenang sehingga menyemangati saya mengapa karya ini harus dibuat. Belum lagi dengan para orang tua peserta yang anaknya berprestasi juga ikut mengelu-elukan saya," terang pengajar di sekolah mode Esmod itu.

Tak hanya itu, Dynand juga cukup terkesan dan bangga dengan kreativitas tim di belakangnya dalam membuat kostum megah dan spektakuler. Padahal beberapa kostum dibuat tanpa bantuan Dynand dan murni dilakukan oleh para peserta.

"Saya mengamati kreativitas mereka jauh dari ekspektasi. Saya tidak menyangka mereka bisa membuat karya seperti itu. Padahal saya hanya bantu mengarahkan dan membimbing mereka. Ini merupakan keajaiban yang Tuhan berikan dari tahun ke tahun," jelasnya.

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini