nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

FOTO: Kostum Heboh Jember Fashion Carnaval

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Senin 29 Agustus 2016 15:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 08 29 194 1475734 foto-kostum-heboh-jember-fashion-carnaval-IcgSQga3ef.jpg Jember Fashion Karnaval (Foto: Okezone/Annisa)

AJANG Jember Fashion Carnaval (JFC) 2016 telah sukses dihelat kemarin, Minggu, 28 Agustus 2016. Di tahun ke-15, JFC pun tampil semarak dengan ribuan kostum megah yang berparade di runway sepanjang 3,6 km.

Seperti apa keseruan dari kostum-kostum terheboh JFC tahun ini? Berikut adalah beberapa ulasannya.

Garuda
Lambang negara Garuda membuka parade JFC tahun ini. Usai penampilan dari Paskibraka, belasan model profesional diikuti puluhan orang dengan kostum megah dilengkapi hiasan kepala burung garuda memasuki runway JFC. Presiden JFC, Dynand Fariz menjadi salah satu karakter di dalam tema ini dengan kereta emasnya.

Chandelier
Sesuai dengan namanya, Chandelier mewakili ragam kostum dengan lampu hias yang mewakili kebangkitan transparansi informasi di Indonesia. 

Refugees
Sub tema ini menggambarkan berbagai peristiwa bencana alam dan permusuhan kelompok secara tragis yang membawa begitu banyak korban kemanusiaan. Refugees dihadirkan sebagai simbol kebangkitan nilai-nilai kemanusiaan global. Puluhan anak-anak dari sekolah mode Esmod memeriahkan defile dari sub tema ini.

Paradiseae
Indonesia sungguh menjadi bangsa yang mendapatkan rahmat dari Sang Pencipta. Memiliki ribuan pulau, ada yang begitu indah dan dijuluki Pulau Dewata. Dan juga memiliki ribuan satwa langka, ada yang begitu indah hingga dijuluki burung dari surga. Paradi atau Cendrawasih kali ini menjadi semangat kebangkitan untuk menjaga kelestarian satwa langka Indonesia. Defile dalam sub tema ini menghadirkan ragam kostum dengan tinggi sayap yang fantastis berwarna kuning, putih, biru, hingga merah.

Asian Games
Indonesia sedang mempersiapkan diri menjadi tuan Asian Games 2018. Oleh karena itu, JFC seluruh masyarakat untuk turut menyukseskan Asian Games 2018. Sejumlah kostum bertemakan ragam olahraga hadir pada parade kemarin. Mulai dari kostum heboh dengan hiasan panahan, anggar, hingga bola kok.

Hortus
Indonesia sebagai negara agraria menyimpan potensi kekayaan alam yang dahsyat. Jember merupakan salah satu kota yang dikenal dengan penghasil kopinya, sehingga kostum yang ditampilkan memiliki hiasan biji kopi.

Technocyber
Sesuai dengan namanya, busana Technocyber memiliki hiasan dan pernak-pernik yang memperlihatkan sisi teknologi, seperti lampu, dan warna kostum yang didominasi warna metalik dan gold.

Barong
Parade kostum di acara puncak ditutup dengan penampilan kostum dari sub tema Barong Bali. Penampilan mereka kian lengkap dengan alunan musik khas Bali.

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini