nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hairdresser Indonesia Sama Unggulnya dengan Negara Lain

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 30 Agustus 2016 19:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 08 30 194 1477014 hairdresser-indonesia-sama-unggulnya-dengan-negara-lain-bv81yPcWke.jpg Penata rambut Indonesia tak kalah unggul dengan negara lain (Foto: Today)

GELIAT pergerakan industri tata rambut di Indonesia semakin meningkat dari hari ke hari. Contoh paling nyata ialah semakin banyak dan menjamurnya salon-salon kecantikan di Tanah Air, terutama kota-kota besar.

Mulai dari salon rumahan hingga salon premium di pusat-pusat perbelanjaan. Meningkatnya geliat industri rambut di Tanah Air, tentu berbanding lurus dengan kebutuhan akan ahli penata rambut.

Baik itu hairdresser secara umum atau coloring expert yang dituntut tidak hanya mampu menghasilkan karya yang mumpuni. Namun juga bisa memberikan masukan sebagai ahli yang kompeten di bidangnya agar tampilan rambut yang tercipta sesuai dengan karakter.

Namun, sebetulnya adakah keunggulan menonjol dari para hairdresser dan coloring expert di Indonesia dibandingkan dengan tenaga ahli dari negara-negara lain di benua Asia?

"Kalau bicara soal keunggulan yang menonjol. Indonesia punya terus negara lain di Asia enggak punya, so far belum ada. Karena faktanya hairdresser dan coloring expert di Indonesia skill alias kemampuannya sama hebatnya dengan skill para tenaga ahli dari negara-negara lainnya di Asia," ujar Lie Kuang selaku coloring expert dan L'Oréal Professionel Ambassador saat ditemui Okezone di kawasan Jakarta Selatan pada Selasa (30/8/2016).

Namun level kemampuan yang sama ini ditambahkan oleh Lie Kuang, membuat para hairdresser dan coloring expert Indonesia siap bersaing dan memiliki peluang besar untuk bekerja di luar Indonesia.

"Karena basically skill nya berada di level yang sama. Hairdresser dan coloring expert di Asia khususnya memang lebih terlatih menangani berbagai jenis rambut. Dengan berada di level yang sama maka menjadikan peluang ahli dari Indonesia untuk mendapatkan pekerjaan sebagai hairdresser atau expert coloring di negara lain di benua Asia sama besarnya dengan ahli rambut dari negara lain," tutup pria yang sewaktu ditemui Okezone tampil modis dengan fitted blazer warna merah jambu.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini