Kumis Tipis Bikin Minder? Hilangkan dengan Cara Alami Ini

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 30 Agustus 2016 20:17 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 30 194 1477035 kumis-tipis-bikin-minder-hilangkan-dengan-cara-alami-ini-QHtRdtnkBO.jpg Hilangkan kumis tipis di atas bibir (Foto: Boldsky)

RAMBUT-rambut halus di atas bibir alias kumis buat kaum Adam bisa jadi salah satu tanda untuk menambah aura maskulin. Tapi tidak halnya dengan kumis bagi kaum Hawa, nyatanya banyak wanita yang menjadi kurang percaya diri karena memiliki kumis di area bibir atas.

Daripada pergi ke salon atau tempat cukur untuk melakoni ritual waxing, bagaimana kalau mencoba menghilangkan kumis tipis ini dengan cara dan bahan alami. Penasaran? Yuk baca penjelasannya di bawah ini, seperti disitat Boldsky, Selasa (30/8/2106).

Gula dan lemon : Isi gelas dengan air hangat, tambahkan beberapa sendok gula dan air perasan lemon. Gosokkan air gula ini ke area bibir bagian atas untuk merontokkan kumis tipis ini. Lakukan ritual ini secara teratur minimal sekali dalam seminggu.

Kunyit dan pepaya : Campur buah pepaya dengan bubuk kunyit, balurkan ke area bibir bagian atas untuk merontokkan kumis tipis tersebut. Pepaya membantu untuk merontokkan dan memperlambat pertumbuhan folikel rambut. Sedangkan kunyit berfungsi agar kulit terhindar dari iritasi.

Kopi dan baking soda : Campur bubuk kopi dan bubuk baking soda dengan ratio yang sama. Aduk rata, oleskan bubuk ini dengan arah yang berlawanan dengan arah garis tumbuhnya kumis. Cara ini berfungsi untuk merontokkan folikel rambut dari akar.

Gelatin : Tempelkan satu lembaran gelatin (no flavour) ke area bibir bagian atas yang terdapat kumis, kupas tarik atau lepas gelatin yang menempel ini setelah 15 menit. Gelatin yang bersifat lengket akan membuat helaian kumis akan ikut terangkat ketika lembaran gelatin ditarik. Cara ini memang mungkin akan menimbulkan sedikit rasa sakit, walau tidak akan sesakit proses waxing atau threading.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini