Asal Usul Nama Es Selendang Mayang

Selly Loamena, Jurnalis · Selasa 30 Agustus 2016 23:17 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 30 298 1477106 asal-usul-nama-es-selendang-mayang-Qbr8hEVD0S.jpg Es Selendang Mayang (Foto: Npicom)

ES selendang mayang namanya memang sudah mulai asing di dengar. Disebut es selendang mayang karena tiap lapisan terdiri dari beberapa warna. Disajikan dengan cara memotong memanjang tipis layaknya sebuah selendang. Kemudian diberikan sedikit santan serta air gula dan es batu. Memotong tiap lapisan yang terbuat dari tepung kue itu menggunakan bambu.

Es selendang mayang biasanya dijual dengan cara dipikul. Namun saat ini penjual es selendang mayang sudah jarang sekali dijumpai.

Tetapi tidak usah khawatir, di pojokan Tangerang tepatnya diwilayah Cikokol, Kota Tangerang masih ada penjual es selendang mayang milik bapak Warid. Jualan yang diwariskan dari ayahnya ini sudah tidak lagi dipikul. Warid menjualnya dengan menggelar lesehan diatas trotoar salah satu perumahan elit tersebut.

"Saya biasa buka jam 10.00 pagi sampai jam 14.00 siang. Kebanyakan yang beli selain duduk lesehan juga borongan," katanya.

Warid mengaku keuntungan menjual es selendang mayang ini bisa sampai menyekolahkan anaknya ke perguruan tinggi.

"Anak saya yang pertama sudah kuliah, sedangkan yang kedua masih SMP," terangnya lagi.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini