nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Destinasi di Yogyakarta Ini Dijamin Tak Semahal Harga Rokok

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 30 Agustus 2016 15:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 08 30 406 1476739 3-destinasi-di-yogyakarta-ini-jamin-tak-semahal-harga-rokok-ZYyqbi2shE.jpg 3 destinasi wisata di Yogyakarta ini tak semahal harga rokok (Foto: Okezone)

HARGA rokok dikabarkan akan dikenakan hingga Rp50 ribu per bungkus. Meski pemerintah tengah mengkaji usulan kenaikan harga rokok tersebut, isu ini sudah menjadi perbincangan hangat di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

Nah, jika Anda merasa sayang merogoh kocek sebesar Rp50 ribu hanya untuk sebungkus rokok, Okezone berhasil merangkum 3 destinasi wisata di Yogyakarta yang dapat dikunjungi dengan biaya jauh lebih murah dari harga rokok tersebut.

Kraton Yogyakarta

Kraton merupakan istana resmi Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat yang berlokasi tepat di tengah kota Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi karena memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi.

Para wisatawan dapat mempelajari sejarah perkembangan Kesultanan Yogyakarta dari tahun ke tahun, melihat museum batik yang dibuat oleh istri-istri sultan, hingga berinteraksi dengan abdi dalem yang sangat ramah.

Biaya masuk tempat ini terbilang sangat murah hanya Rp7 ribu dan tambahan Rp30 ribu untuk jasa pemandu wisata.

Hutan Pinus Imogiri

Objek wisata ini sangat populer di kalangan netizen karena memiliki pemandangan alam yang indah, sejuk dan asri.

Bahkan, Hutan Pinus Imogiri merupakah salah satu objek wisata yang instagramable atau sangat cocok untuk dijadikan tempat ber-selfie ria.

Wisatawan hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp3 ribu hingga Rp10 ribu untuk biaya parkir kendaraan, karena objek wisata ini tidak memberlakukan tiket masuk alias gratis.

Candi Prambanan

Candi Prambanan merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia yang menurut sejarah dibangun pada abad ke-9 masehi.

Kompleks candi ini terletak di antara 2 kecamatan yakni, Kecamatan Sleman dan Klaten. Letaknya tidak terlalu jauh dari pusat kota Yogyakarta. Wisatawan hanya perlu menempuh waktu kurang lebih 20 menit untuk sampai ke obyek wisata ini.

Selain itu, bagi yang familiar dan penasaran dengan cerita rakyat Loro Jonggrang, Candi Prambanan wajib masuk ke dalam daftar kunjungan saat libur Lebaran.

Wisatawan hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp30 ribu untuk masuk ke kompleks Candi Prambanan. (JJS)

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini