nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tempat Terbaik untuk Wisata Balon Udara

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Selasa 30 Agustus 2016 18:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 08 30 406 1476831 tempat-terbaik-untuk-wisata-balon-udara-ZdUhBVgVcR.jpg Balon udara (Foto: Dailymail)

BELUM memiliki rencana untuk liburan menjelang tahun akhir tahun? Menaiki balon udara panas mungkin bisa Anda pikirkan.

Menikmati alam dengan balon udara panas tentu memberikan suasana yang berbeda. Selain bisa merasakan rasanya terbang di atas tempat dengan pemandangan menarik, bisa juga menyaksikan keindahan alam secara santai yang tidak akan pernah didapatkan dengan cara lain.

Berikut adalah tempat-tempat terbaik untuk berwisata balon udara panas di dunia dilansir dari CNTraveler, Selasa (30/8/3016):

Albuquerque, New Mexico

Albuquerque International Balloon Fiesta adalah festival yang akan digelar selama sembilan hari di New Meksiko.

Acara ini dilaksanakan pada 1-9 Oktober 2016 dan bisa dimanfaatkan sebagai momen liburan manis bersama pasangan. Pada puncak acara, Anda bisa melihat 500 balon udara panas naik menghiasi langit.

Queenstown, Selandia Baru

Balon udara mungkin bukan salah satu dari wisata ekstrem yang dikenal dari Selandia Baru. Tetapi menaiki balon udara panas dan menyaksikan panorama kota Queenstown yang dipenuhi dengan pegunungan dan alam hijau.

Salah satu yang harus dilakukan jika berkunjung ke negeri Kiwi tersebut. Anda juga bisa melihat indahnya tempat mempesona yang diperkenalkan dalam film Lord of the Rings dari atas.

Chateau-d’Oex, Swiss

Swiss juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati pemandangan dari balon udara panas. Bayangkan saja dari ketinggian tertentu bisa menikmati Pegunungan Alpen yang diselimuti salju tebal.

Untuk menyaksikan pemandangan tersebut, Anda bisa datang pada puncak musim dingin atau bulan Januari.

Karena pada bulan tersebut, akan digelar festival balon udara panas “Semaine Internationale de Ballons à Air Chaud” atau “International Hot Air Balloon Week”.

Gurun Atacama, Chili

Menikmati lansekap Gurun Atacama kurang lengkap rasanya jika tidak dilihat dari atas. Untuk itu, berwisata menaiki balon udara panas di kawasan ini adalah salah satu dengan pemandangan terbaik.

Jangan tertipu dengan gunung yang diselimuti warna puti. Itu bukan salju, melainkan 100 persen garam, yang mengingatkan bahwa Anda tengah terbang di atas tempat paling kering di dunia.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini