nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berwisata ke Destinasi Wisata Ini Tak Sampai Seharga Rokok

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 30 Agustus 2016 17:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 08 30 406 1476843 berwisata-ke-destinasi-wisata-ini-tak-seharga-rokok-iMoIEPsjWn.jpg Harga destinasi wisata ini tak sampai seharga rokok (Foto: Shutterstock)

BAGI sebagian orang, merokok kebiasaan yang sulit dihentikan. Beredarnya isu kenaikan harga rokok, tampaknya para perokok harus mulai berpikir bijaksana, apakah dengan harga Rp50 ribu mereka masih mau melanjutkan kebiasaan tersebut.

Padahal, dengan biaya tersebut mereka dapat mengunjungi sejumlah objek wisata yang sangat indah dan menarik hati.

Okezone merangkum 3 destinasi wisata di Indonesia yang biayanya lebih murah dibandingkan dengan harga sebungkus rokok.

Pantai Watu Karung, Pacitan

Selain dijadikan sebagai spot selancar, keindahan Pantai Watu Karung juga sangat menarik untuk dinikmati.

Bahkan, saat Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus lalu, keluarga besar Susilo Bambang Yudhoyono menyempatkan diri untuk berlibur di tempat ini.

Biaya masuknya pun terbilang sangat murah, wisatawan hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp5 ribu untuk orang dewasa dan Rp3 ribu untuk anak-anak.

Malino Highlands, Makassar

Sebagai salah satu kota terbesar di kawasan Indonesia Timur, Makassar memiliki berbagai destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sebut saja Malino Highlands. Malino berada di Kecamatan Tinggimoncang, Kabupaten Goa, Sulawesi Selatan.

Untuk mencapai objek wisata ini, wisatawan hanya perlu menempuh perjalanan darat selama kurang lebih 2,5 jam dari pusat kota Makassar.

Di Malino Highlands, wisatawan dapat menikmati keindahan air terjun Takapala, bunker peninggalan Jepang, dan hijaunya hamparan kebun teh Nittoh.

Biaya masuknya pun sangat murah, untuk mengunjungi air terjun Takapala, wisatawan hanya perlu mengeluarkan biaya Rp2 ribu.

Ranca Upas, Bandung

Ranca Upas atau Kampung Cai Ranca Upas adalah salah satu objek wisata di Bandung Selatan yang memiliki pemandangan alam terbaik.

Ranca Upas memiliki luas area sekitar 215 hektar. Tempat ini terkenal sebagai kawasan perkemahan di kalangan wisatawan, karena dapat menampung hingga 10 ribu orang.

Selain itu, sebagai salah satu kawasan konservasi di Bandung, Ranca Upas memiliki berbagai jenis flora langka dan aneka fauna seperti burung dan rusa. Biaya masuknya sangat murah, hanya Rp10 per orang.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini