nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Leher Pegal, Obati dengan 4 Cara Ini

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Selasa 30 Agustus 2016 09:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 08 30 481 1476369 leher-pegal-obati-dengan-4-cara-ini-sXCplNeZiF.jpg Ilustrasi (Foto: Boldsky)

SEMUA orang pernah mengalami pegal leher. AKtivitas di depan komputer terlalu lama atau posisi tidur yang salah bisa mengakibatkan rasa tak nyaman pada leher.

Agar rasa pegal tak mengganggu aktivitas harian Anda, segera obati dengan 4 cara mudah ini, dikutip dari Boldsky, Selasa (30/8/2016).

Pijatan

Melakukan pijatan di titik pegal Anda untuk menghilangkan rasa pegal. Tak perlu dengan pijatan yang kuat, cukup memijat lembut dan mengaplikasikan minyak esensial, seperti peppermint bisa membantu rasa pegal. Pijatan membantu melancarkan sirkulasi darah di area leher.

Kompres dengan air panas

Cara yang mudah untuk membantu menghilangkan rasa pegal adalah mengompres leher dengan air panas. Lakukan ini untuk mengurangi rasa pegal, sehingga Anda bisa melanjutkan pekerjaan kembali.

Kompres dengan air es

Tak hanya air panas, Anda bisa mengompresnya dengan air es. Sebenarnya, Anda perlu mengetahui kondisi pembengkakan atau pegal yang terjadi pada leher. Kompres leher Anda hingga kondisi leher membaik.

Peregangan

Siapa tahu pegal yang Anda rasakan disebabkan oleh pergerakan yang minim. Tak ada salahnya melakukan peregangan pada leher disela-sela pekerjaan Anda. Hal ini menghindari terjadinya kekakuan otot pada leher.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini