nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kebiasaan Buruk Olahraga Ini Bisa Merusak Kulit

Erika Kurnia, Jurnalis · Selasa 30 Agustus 2016 10:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 08 30 481 1476374 kebiasaan-buruk-olahraga-ini-bisa-merusak-kulit-veMAQeZwfu.jpg Ilustrasi (Foto: Thetimes)

BAGI penggemar olahraga, kebiasaan olahraga yang salah dapat merusak kulit Anda. Contohnya, mandi air panas setelah olahraga dan lama mengganti pakaian yang telah basah oleh keringat.

Sebagaimana dilansir dari Timesofindia, berikut adalah beberapa penjelasan tentang kebiasaan salah yang bisa merusak kulit.

Memakai pakaian berkeringat dalam waktu lama

Berlama-lama mengenakan pakaian berkeringat setelah latihan hardcore di gym atau olahraga permainan dengan teman-teman di klub olahraga bisa meningkatkan risiko infeksi bakteri. Untuk itu, ganti baju segera atau mandi setelah banjir keringat akan menghindari Anda dari infeksi.

Mandi dengan air terlalu panas

Mandi dengan air hangat setelah olahraga memang benar-benar menenangkan. Tapi bila air yang digunakan terlalu panas, itu akan membuat kulit Anda kering dan menyebabkan ketidaknyamanan. Jadi, mandi lah dengan air yang hangat-hangat kuku dan menggunakan sabun lembut.

Memilih berenang daripada mandi

Sering kali para penggila olahraga memilih berenang setelah latihan penuh. Tapi itu tidak lebih sehat daripada mandi. Klorin dalam air kolam mungkin buruk bagi kulit Anda, yang bila tidak dibilas kembali dengan mandi yang benar akan menempel di kulit Anda untuk waktu yang lama.

(hel)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini