Begini Harusnya Seorang Muslim Merayakan Hari Raya

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Kamis 01 September 2016 03:43 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 31 196 1478119 begini-harusnya-seorang-muslim-merayakan-hari-raya-HyCCpv3SmJ.jpg Merayakan hari raya (Foto: Dailymail)

PERAYAAN hari besar keagamaan seperti Idul Fitri atau Idul Adha kadang membuat sebagian orang tak bisa menahan biaya untuk merayakannya. Memang ini adalah hari yang penuh sukacita, namun sesungguhnya perayaan tidak harus mahal, melainkan menjadi tak terlupakan.

Berikut beberapa tips merayakan hari raya tanpa perlu menghabiskan uang banyak.

Beli penghantar dari jauh-jauh hari

Jika Anda berniat ingin memberikan hadiah ketika bersilaturahmi di hari raya, beli penghantar tersebut dari jauh-jauh hari. Harga ketika mendekati hari raya biasanya akan jauh lebih mahal dibanding jauh-jauh hari. Namun ingat, perhatikan tanggal kadaluarsa jika ingin menghantarkan makanan.

Manfaatkan diskon dan kupon

Cari tahu apakah tempat Anda biasa berbelanja sedang ada diskon atau tidak, atau bahkan di tempat lain. Barang dengan potongan harga belum tentu tak berkualitas, jika Anda pandai untuk memilih bukan tak mungkin Anda akan mendapatkan barang dengan kualitas tertinggi.

Lakukan pertukaran hadiah

Agar semakin seru dan variatif, lakukan pertukaran hadiah di antara anak-anak. Tak perlu mahal, berikan peraturan maksimal harga barang. Rasakan kebahagiaan melingkupi rumah Anda dengan kegiatan ini. Demikian dilansir Soundvision, Kamis (1/9/2016).

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini