nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wisata Eksotis di Indonesia Ini Tak Semahal Harga Rokok

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 31 Agustus 2016 17:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 08 31 406 1477803 wisata-eksotis-di-indonesia-ini-tak-semahal-harga-rokok-PKAMunMubR.jpg Wisata eksotis di Indonesia ini tak semahal harga rokok (Foto: Okezone)

WACANA harga rokok mencapai Rp50 ribu masih hangat dibicarakan. Padahal, bisa menggunakan uang sebesar itu menikmati wisata eksotis.

Indonesia memiliki banyak tempat indah untuk dikunjungi, di mana harga tiket masuknya tidak akan memaksa merogoh kocek hingga Rp50 ribu.

Dengan harga di bawah Rp50 ribu, pemandangan yang akan didapatkan di tempat-tempat berikut bisa membuat mata dan batin terpuaskan.

Berikut Okezone merangkum tiga tempat wisata eksotis yang tiket masuknya tidak semahal wacana harga rokok:

Kebun Buah Mangunan, Yogyakarta

Jika pernah ke Yogyakarta, mungkin sudah tidak asing dengan kebun buah yang terletak di Kabupaten Bantul ini.

Dengan harga Rp5 ribu, sudah bisa menikmati pemandangan Sungai Oyo dan pegunungan Imogiri dari ketinggian 150-200 meter di atas permukaan laut. Bahkan, tempat ini sudah menjadi tempat berburu foto di Yogyakarta.

Saat musim panen, bisa membawa pulang berbagai buah seperti durian, jambu air, mangga, jeruk dan beragam buah lainnya.

Waktu paling indah menikmati pemandangan di Kebun Buah Mangunan adalah saat matahari terbit atau menjelang tenggelamnya matahari. Untuk biaya parkir tidak terlalu khawatir, karena hanya akan dikenakan biaya Rp1.000.

Bukit Cinta, Labuan Bajo

Mungkin banyak yang berpikir bahwa tempat wisata di Labuan Bajo selalu mahal. Padahal, banyak spot menarik yang bisa dikunjungi dengan gratis seperti Bukit Cinta.

Dari ketinggian ini, travellers bisa menyaksikan sunset dengan siluet bukit-bukit yang menonjol ke perairan Labuan Bajo.

Pemandangan ini dijamin membuat kamu bakal mensyukuri keindahan alam yang telah diberikan oleh Yang Maha Kuasa.

Kawah Putih Ciwidey, Jawa Barat

Mendengar nama Kawah Putih Ciwidey, bisa jadi langsung mengakui keindahannya. Tempat wisata yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha ini memiliki pesona untuk sekadar dinikmati atau berfoto.

Kawah putih ini terletak di ketinggian 2.090 mdpl yang akan menawarkan udara sejuk. Untuk menikmati pesona Kawah Putih ini, kamu tak perlu merogoh kocek dalam, karena hanya perlu membayar Rp18 ribu di pintu masuknya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini