nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Makan Tauge Bikin Subur, Mitos atau Fakta?

Erika Kurnia, Jurnalis · Rabu 31 Agustus 2016 13:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 08 31 481 1477562 makan-tauge-bikin-subur-mitos-atau-fakta-lr8npfCWDe.jpg Makan tauge bikin subur (Foto: Dailymail)

ADA banyak mitos yang dipercaya masyarakat tentang kesuburan. Salah satu yang sering diragukan adalah apakah mengonsumsi toge benar-benar dapat meningkatkan kesuburan dan mempercepat kehamilan? Kabar baiknya, itu bukanlah mitos.

Disampaikan oleh dr Boyke, ahli obstetri dan ginekologi sekaligus seksolog ternama, khasiat toge bagi kesehatan kesuburan tidak diragukan. Dengan rutin mengonsumsi toge dalam jumlah yang cukup, manfaat besar dapat dirasakan baik oleh wanita maupun pria.

“Toge mengandung vitamin E, serat alami, dan antioksidan. Kebiasaan makan toge sangat baik dalam menyuburkan baik wanita maupun pria. Tapi makannya juga harus banyak, kalau bisa sepiring dua piring sehari kalau mau mendapatkan manfaatnya,” jelas Boyke dalam acara Kongkow Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (31/8/2016).

Karena kaya serat juga, toge dapat membantu memperlancar buang air besar. Selain itu, menurut Boyke, makan toge juga dapat menghaluskan kulit, terutama wajah dan melawan radikal bebas, karena mengandung antioksidan.

Namun, jika toge tidak terlalu disukai atau bisa dimakan dalam jumlah banyak, menggantinya dengan vitamin E juga bisa menjadi pilihan baik. Namun, dosis suplemen harus dikonsultasikan dengan dokter terlebih dahulu.

“Toge sudah terbukti bagus, tapi kalau makan terlalu banyak membuat Anda bosan dan mual, sebaiknya ganti dengan suplemen vitamin E dengan dosis sesuai,” tambahnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini